alexametrics

5 Makanan Burung Hantu yang Wajib Diketahui, Jangan Asal-asalan untuk Asupan Harian

Arendya Nariswari
5 Makanan Burung Hantu yang Wajib Diketahui, Jangan Asal-asalan untuk Asupan Harian
Ilustrasi burung hantu elang atau eurasia eagle-owl. (Pixabay/ Kevinsphotos)

Dibagi berdasarkan jenisnya, simak dan pahami 5 makanan burung hantu berikut ini.

Suara.com - Siapa di antara Anda sekalian yang memiliki peliharaan berupa burung hantu? Meski awalnya seram, namun ternyata jenis burung  hantu ini bisa jadi peliharaan yang lucu berkat bulu dan bentuknya. Tapi jelas, Anda harus memberikan makanan burung hantu yang tepat agar mereka sehat dan tetap memiliki bulu yang lembut.

Tapi apakah semua jenis burung hantu bisa mengkonsumsi makanan yang sama? Atau makanan yang diberikan tergantung dengan jenis burung hantu tersebut?

Makanan Burung Hantu

Makanan burung hantu kali ini akan kami kelompokkan berdasarkan jenis burung hantu yang paling populer dan umum dipelihara masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Pengertian dan Fungsi Lemak yang Baik dalam Tubuh Manusia

1. Burung Hantu Oriental Bay Owl

Memiliki nama latin Phodilus Badius, burung hantu yang satu ini bisa ditemukan di kawasan Asia Tenggara. Bentuknya yang kecil membuat burung hantu ini lebih suka mengkonsumsi jangkrik dan belalang, atau hewan pengerat berukuran kecil.

2. Burung Hantu Bubo Sumatranus

Juga disebut dengan burung hantu jampuk, parasnya yang cantik dan eksotis jadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Corak utamanya adalah abu-abu, dengan mata besar berwarna hitam. Makanan utama burung hantu ini adalah tikus dan burung kecil lainnya.

3. Burung Hantu Celepuk Merah

Baca Juga: Cuci Sempol yang Sudah Jamuran, Unggahan Ini Sukses Bikin Heran sekaligus Waswas

Nama latinnya adalah Otus Rufescens, yang berasal dari matanya yang berwarna kecoklatan merah saat terkena cahaya. Biasanya burung hantu ini ditemukan di kawasan hutan di area dataran rendah. Makanan burung hantu ini adalah serangga, seperti belalang dan jangkrik.

4. Burung Hantu Salju

Salah satu jenis burung hantu yang paling populer karena menjadi peliharaan dari Harry Potter ini juga memiliki banyak sekali peminat. Namun asal Anda tahun, makanan burung hantu ini cukup spesifik, mulai dari pengerat kecil, tupai, ikan, kelinci, sampai burung kecil.

5. Burung Hantu Punggok Coklat

Terakhir dalam daftar ini adalah burung hantu Punggok Coklat yang memiliki nama latin Ninox Scutulata. Dengan panjang tubuh mencapai 33 cm, burung hantu ini bisa memakan jenis makanan yang lebih besar, mulai dari serangga hingga kepiting.

Itu tadi beberapa penjelasan mengenai makanan burung hantu yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda, dan selamat menjalankan aktivitas kembali hari ini!
 

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Komentar