facebook

6 Bentuk Cinta Pasangan yang Seringkali Terasa Menyakitkan, Pernah Alami?

Bimo Aria Fundrika
6 Bentuk Cinta Pasangan yang Seringkali Terasa Menyakitkan, Pernah Alami?
Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels)

Namun, seringkali beberapa orang justru salah dalam menilai. Kita mungkin akan merasa bahwa kita adalah korban di hubungan ini.

Suara.com - Saat merasa sakit hati dengan tindakan yang dilakukan oleh pasanganmu, kamu mungkin akan menganggap bahwa hubunganmu telah berada di hubungan yang toxic. Toxic relationship adalah hubungan beracun yang tak adanya keseimbangan dan sering membuat salah satu merasa lelah fisik maupun mental.

Namun, seringkali beberapa orang justru salah dalam menilai. Kita mungkin akan merasa bahwa kita adalah korban di hubungan ini. Tanpa kita sadari, dia mungkin memiliki alasan dibalik tindakannya.

Dilansir dari brightside.com, berikut 6 tanda menyakitkan yang sebenarnya menunjukan rasa cinta pasanganmu:

1.. Sering menasehatimu

Baca Juga: Curiga Pasangan Selingkuh? Psikolog Ungkap Tanda yang Perlu Anda Perhatikan

Kamu mungkin akan kesal saat seseorang menyuruhmu melakukan sesuatu. Namun, apakah kamu yakin bahwa itu merupakan bentuk ketidakpuasannya? Lihatlah baik-baik. Mungkin saja ia merasa bahwa kamu dapat melakukannya lebih dari itu. Mungkin ia juga merasa bahwa kamu telah mengubur bakatmu selama ini. Percayalah bahwa penonton lebih baik dalam melihat dibandingkan pemain.

2. Jujur

Ilustrasi pasangan tak direstui orangtua (Pexels/cottonbro)
Ilustrasi pasangan tak direstui orangtua (Pexels/cottonbro)

Jujurlah. Saat kamu menanyakan pertanyaan, apakah kamu benar-benar ingin mendengar jawaban yang sebenarnya? Atau kamu hanya ingin mengkonfirmasi bahwa kamu benar? Sangat penting untuk menjawab pertanyaan ini kepada dirimu sendiri. Hal tersebut agar kamu tidak mencari niat buruk dalam jawaban langsung yang dia katakan.

3.  Mendiamkanmu

Cinta dapat diibaratkan sebuah roller coaster. Ia akan naik saat perasaanmu berkobar. Namun, ia akan turun ketika masalah mulai datang dalam kehidupanmu. Jika pasanganmu membutuhkan waktu sendiri untuk mengatasi masalah, maka biarkanlah. Jangan menganggapnya sebagai akhir dari hubunganmu. Berilah waktu.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Asmara Akan Berakhir, Kenali Sekarang!

4. Ketidakpuasan dengan penampilanmu

Jauh di lubuk hati, masing-masing darimu membutuhkan pujian. Kamu membutuhkannya untuk meyakinkan diri sendiri, bahwa penampilan bukanlah kriteria untuk menilai orang baik. Namun, jika kamu tiba-tiba bertambah berat badan, kemudian dia berkomentar. Mungkin saja itu menjadi salah satu kepeduliannya terhadap kesehatanmu.

5. Menghabiskan waktu luang secara terpisah

Kita semua memiliki berbagai perbedaan, seperti kepribadian, ketertarikan dan lingkungan. Jika pasanganmu merupakan seseorang yang suka memancing dan pecinta alam, kemudian kamu lebih suka bowling dan berkumpul. Maka jangan tersinggung apabila dia tidak mengundangmu ke danau. Mungkin dia ingat bahwa kamu pernah bosan saat diajaknya.

6. Menjauh setelah bertengkar

Setiap orang akan bertengkar dari waktu ke waktu. Hal tersebut sesuatu yang normal. Tetapi, tidak normal jika kamu mengharapkan pasanganmu datang untuk segera berdamai. Kita semua membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Kalian mungkin butuh untuk mempertimbangkan perasaan dan kata-kata yang akan diucapkan. Jangan sampai pada akhirnya kalian akan semakin terluka.

Itulah 6 tanda menyakitkan yang sebenarnya menunjukkan rasa cinta pasanganmu. Bagaimana menurutmu?

Penulis: Maria Mery Cristin Nainggolan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar