alexametrics

Rekam Ikon Kota Paris, Pria Ini Bikin Prank Bangga Sebut Kemajuan Kota Kediri yang Luar Biasa

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Rekam Ikon Kota Paris, Pria Ini Bikin Prank Bangga Sebut Kemajuan Kota Kediri yang Luar Biasa
Ilustrasi Arc de Triomphe (Pixabay/iankelsall1)

Replika dari bangunan ikonik Paris itu memang bisa ditemukan di Kota Kediri, Jawa Timur, sehingga tak sedikit warganet yang percaya dengan guyonan yang dilontarkan pria ini.

Suara.com - Pariwisata Indonesia cukup sering menghadirkan replika ikon dunia untuk menarik minat wisatawan. Salah satunya seperti di Kediri, Jawa Timur, yang memiliki replika Arc de Triomphe.

Arc de Triomphe sebenarnya berada di Paris, Prancis. Namun, di Kediri, terdapat Monumen Simpang Lima Gumul yang bentuknya cukup mirip dengan ikon Prancis tersebut.

Belum laam ini, aeorang pria membuat banyak orang tak habis pikir dengan video yang ia unggah dalam akun TikTok @thesadewa. Dalam unggahan itu, pria bernama Danang ini menunjukkan bangunan Arc de Triomphe yang ada di Prancis.

Namun, ia menyebut monumen tersebut berlokasi di Simpang Lima Gumul, Kediri. Dirinya pun terdengar kagum dengan hal tersebut.

Baca Juga: Ini 4 Ide Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan saat Wisata ke Pulau Bali

Dirinya bahkan sampai mengapresiasi kerja Bupati Kediri. "Ini Simpang Lima Gumul udah ramai banget ya, banyak turis. Gila ini Bupatinya keren banget. Keren, maju terus Kediri ya. Ini keren banget nih Simpang Lima Gumulnya, parah, gokil," ungkapnya penuh dengan kekaguman.

Sebut  Arc de Triomphe di Kediri (TikTok @thesadewa)
Sebut Arc de Triomphe di Kediri (TikTok @thesadewa)

Ia juga menyorot suasana kota yang ada di sana. Terlihat banyak orang bersepeda dan juga bus tingkat yang lewat. Tentunya karena berada di Prancis, banyak bule dan juga turis yang ada di sana.

Dirinya juga tetap menyebut apa yang ada di hadapannya berada di Kediri. "Kediri udah maju ya," tulisnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"KW itu, Bang. Yang original di Kediri Indonesia," komentar seorang warganet yang disematkan oleh Danang.

Baca Juga: Bali Tidak Hanya ke Pantai, di Lokasi Ini Bisa Wisata Petik Buah Strawberry

Warganet lain ikut berkomentar. "Wah, itu yang sepedaan anak-anak yang lagi belajar di Kampung Inggris Pare tuh," ujar warganet ini.

"Gue kirain beneran di Kediri, astaga," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam belasan jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar