facebook

Sultan Abis! Refill Kulkas Bak Isi Stok Supermarket, Warganet Malah Ributkan Hal Ini

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Sultan Abis! Refill Kulkas Bak Isi Stok Supermarket, Warganet Malah Ributkan Hal Ini
Refill stok di lemari es dalam jumlah banyak. (TikTok/@momoidea)

Kegiatan mengisi stok lemari es yang dilakukan pemilik akun TikTok @momoidea ini cukup mengejutkan publik.

Suara.com - Kegiatan mengisi stok di lemari es umumnya dilakukan sebulan sekali. Beberapa jenis barang seperti bahan pangan mentah, makanan kalengan, hingga minuman kemasan umumnya disimpan di dalam lemari es demi mempertahankan kesegarannya.

Namun biasanya produk yang disimpan tidak terlalu banyak lantaran mempertimbangkan kapasitas lemari es hingga jumlah orang yang akan mengonsumsinya. Kendati demikian, akun TikTok @momoidea mengubah kegiatan mengisi stok lemari es menjadi selayaknya menyediakan kebutuhan toko kelontong.

Pasalnya pemilik akun TikTok tersebut mengisi lemari esnya dengan sejumlah besar makanan dan minuman kemasan. Sebut saja susu steril dalam kemasan kaleng yang diisi hingga memenuhi satu lantai rak, atau berbotol-botol minuman ringan yang ditata berjajar dengan rapi di salah satu kompartemen. Pemilik akun juga tak segan menyimpan sejumlah besar makanan instan, snack, hingga cokelat di dalam lemari esnya.

"Pokoknya refill teruss," tulis @momoidea di caption unggahannya, dipantau Suara.com pada Rabu (19/1/2022). Aktivitasnya mengisi stok lemari es ini menjadi viral dan telah ditonton jutaan kali sekaligus mendapat 308,9 ribu tanda suka dari warganet.

Baca Juga: Viral, Seorang Wanita Acungkan Jari Tengah ke Aparat Kepolisian, Warganet Ramai Sebut Norak

Refill stok di lemari es dalam jumlah banyak. (TikTok/@momoidea)
Refill stok di lemari es dalam jumlah banyak. (TikTok/@momoidea)

Bukan hanya terkesima dengan kegiatan mengisi stok lemari es yang bak menyediakan kebutuhan toko kelontong, video tersebut juga diributkan karena komposisi barang yang dimasukkan. Warganet rupanya mempermasalahkan banyaknya produk kemasan, yang tentu saja mengandung pemanis, pewarna, hingga pengawet, yang disimpan sebagai stok di dalam lemari es. Tentu saja produk-produk semacam ini berpotensi menyebabkan penyakit bila dikonsumsi secara berlebihan.

"Serumah ada berapa orang kak?" tanya seorang warganet, terkejut dengan banyaknya makanan dan minuman yang disimpan di sana.

"Indomaret pribadi checckkkk," seloroh warganet.

"REFIL KULKAS RASA REFIL WARUNG," lanjut warganet lain.

"Udah bisa buka warung," timpal warganet lagi.

Baca Juga: Ibu Ingin Cari Bapak Baru, Respon Anak 'Dua Ya Mak', Alasannya Bikin Ngakak

"Makasih ya ka, sudah menghibur kemiskinan ku," tutur warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar