facebook

Belanja Hemat dan Pintar Jadi Resolusi Tahun 2022, Ini Tips dari Perencana Keuangan

Vania Rossa
Belanja Hemat dan Pintar Jadi Resolusi Tahun 2022, Ini Tips dari Perencana Keuangan
Ilustrasi Belanja Hemat dan Pintar. (freepik)

Pastikan Anda memilih barang berkualitas tapi tetap dengan harga terjangkau.

Suara.com - Perencanaan belanja di tengah pandemi seperti sekarang menjadi sangat penting, terlebih karena kita memiliki pengeluaran tambahan untuk perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Oleh karena itu, belanja hemat dan pintar harus masuk sebagai salah satu resolusi tahun 2022 ini.

Hal tersebut dikatakan perencana keuangan Prita Ghozie, yang menyebut bahwa pada tahun 2022 konsumen harus belajar untuk menjadi smart shopper dengan menghitung pengeluaran yang seksama.

"Memilih barang berkualitas tapi tetap terjangkau bisa dijadikan pilihan yang paling bijaksana, karena selain hemat, konsumen mendapatkan produk berkualitas serta masih mempunyai sisa dana yang dapat disisihkan untuk kebutuhan lain,” katanya dalam Press Conference MR.DIY “Semua Ketemu Disini”, Rabu (19/1/2022).

MR.DIY Indonesia, salah satu ritel perlengkapan rumah tangga terbesar dan tercepat perkembangannya di tanah air, terus mewujudkan komitmen kepada seluruh keluarga Indonesia dengan memberikan akses beragam produk berkualitas dengan harga hemat.
Menawarkan lebih dari 18.000 jenis produk berkualitas untuk kebutuhan rumah tangga mulai dari kebutuhan sekolah, peralatan rumah tangga, otomotif, perkakas, elektronik sampai perhiasan dan kosmetik, MR.DIY Indonesia senantiasa memprioritaskan konsumen dengan terus memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk seluruh keluarga Indonesia.

Baca Juga: Cara Belanja di Shopee COD Bagi Pemula, Ringkas dan Gampang

Saat ini, sudah ada lebih dari 320 toko yang tersebar dari Aceh hingga Papua, sehingga keluarga Indonesia dapat memilih lokasi toko yang dekat dengan rumah tinggal mereka.

Menurut Bapak Cyril Noerhadi, President Director, MR.DIY Indonesia, dengan semakin banyaknya toko MR.DIY Indonesia yang dibuka, diharapkan dapat juga membantu membuka lapangan kerja yang lebih banyak untuk masyarakat Indonesia dan mendukung pemulihan sektor ekonomi akibat pandemi.

Nah, untuk menerapkan belanja hemat dan pintar di awal tahun 2022, simak tips dari Prita Ghozie berikut ini:

  • Selalu membuat anggaran rumah tangga agar pemasukan dan pengeluaran seimbang.
  • Berbelanja menggunakan checklist agar lebih terencana dan tidak ada pembelian yang tidak memiliki manfaat.
  • Menerapkan good money habit, yaitu mengutamakan manfaat dibandingkan harga murah semata. Dengan demikian, prioritasnya adalah mencari produk yang bermanfaat, berkualitas, lalu didukung oleh harga yang hemat.

Baca Juga: Penting Buat Para Perempuan, Ini Tips Memilih Busana Saat Belanja Online

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar