facebook

Pegawai Curhat Dipecat Setelah 3 Hari Kerja Malah Banjir Ucapan Selamat, Ternyata Ini Alasannya

Dany Garjito | Elvariza Opita
Pegawai Curhat Dipecat Setelah 3 Hari Kerja Malah Banjir Ucapan Selamat, Ternyata Ini Alasannya
Ilustrasi Guru Dipecat (Pexels/Anna Shvets)

Seorang warganet malah dibanjiri ucapan selamat usai menceritakan pengalamannya diberhentikan meski baru 3 hari menjalani masa percobaan kerja.

Suara.com - Seorang warganet baru-baru ini membagikan pengalaman kurang menyenangkannya yang diberhentikan begitu saja dari kantor tempatnya bekerja. Padahal ia mengaku baru menjalani tiga hari pertama pekerjaannya.

"Aku pengen cerita, sender sedih banget baru beberapa hari kerja udah di cut hehe :(" tulisnya, seperti dikutip Suara.com dari akun Twitter @worksfess pada Senin (24/1/2022). "Padahal baru masa probation 3 bulan, tapi hari ini terhitung baru 3 hari udah di cut :("

Tentu saja ia tidak langsung menerima keputusan perusahaan sehingga mempertanyakan alasan mengapa sampai harus diberhentikan dalam waktu relatif singkat. "Jawabannya cuma aku kurang perhatian dalam bekerja tim dan terlalu fokus sama kerjaan sendiri. Itu emang logis ya alesannya?" tuturnya.

Pengirim pesan anonim tersebut mengaku masih berusaha beradaptasi dengan pekerjaan barunya sehingga memang belum terlalu membantu tugas pegawai lain. Meski demikian, ia mengaku juga telah mengerjakan seluruh jobdesk pribadinya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: 9 Pekerjaan Ini Cocok untuk Orang yang Suka Menulis, Bisa Dicoba

"Padahal aku udah coba kasih yang terbaik lewat jobdesk yang aku harus kerjain, toh partner di ruangan aku aja pada sibuk masing-masing, dan posisinya kerjaan aku belum beres malah dibilang kurang perhatian," imbuhnya. "Huhu sakit hati banget first job aku malah di cut :("

Ilustrasi Pegawai Perusahaan. (pexels)
Ilustrasi Pegawai Perusahaan. (pexels)

Curhatan ini langsung mendapat sejumlah komentar dari warganet Twitter. Kendati menyampaikan keluh kesahnya yang diberhentikan meski baru 3 hari bekerja, rupanya warganet malah menyampaikan ucapan selamat.

Bahkan mereka menilai warganet tersebut beruntung. Pasalnya banyak yang menilai perusahaan tersebut kurang bisa menghargai pegawainya.

"Sebenarnya bisa dibilang beruntung. Karena waktu anda dan hidup anda JAUH LEBIH mahal dan berharga. Perusahaan yang tidak menghargai anda tidak perlu disesali. Untung 3 hari, kalau sudah sekian bulan? Hidup anda lebih mahal. Waktu anda lebih mahal," ujar seorang warganet.

"Gak wajar. Mungkin ada orang dalam yg mau masukin org baru utk gantiin kamu. Masa iya baru 3 hari udah kasih kesimpulan penilaian tentang kamu," kata warganet lain.

Baca Juga: Tak Sabar Hadapi Kemacetan, Para Pemotor Terobos Pakai Cara Ngeri, 'Fast Furious Kearifan Lokal'

"Beruntung sih jatohnya. Ini tanda berarti mungkin lingkungannya tidak ramah hehehe. Bisa jadi itu ada yang ga suka sama kamu. 'Wah aku harus keluarkan dia miskah!' Gapapa nder, toh kamu merasa bertanggung jawab kan padahal sama kerajaanmu? Gapapa, akan ada yang lebih baik lagi," imbuh yang lain.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar