facebook

Sajikan Suasana Nyaman Khas Pedesaan, Warung Kopi Ini Berada di Dalam Museum Kata Andrea Hirata

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Sajikan Suasana Nyaman Khas Pedesaan, Warung Kopi Ini Berada di Dalam Museum Kata Andrea Hirata
Ilustrasi kopi (Unsplash)

Siapa sangka di dalam Museum kata Andrea Hirata ada warung kopi dengan suasana yang nyaman.

Suara.com - Kafe menjadi tempat yang kerap disambangi untuk nongkrong atau menikmati kopi. Usaha ini pun beragam dengan konsep berbeda-beda sesuai dengan target pasar yang diinginkan.

Selain kafe, warung kopi juga bisa jadi tempat untuk bercengkrama atau sekedar menikmati minuman hangat. Namun pernahkah Anda datang ke warung kopi yang ada di dalam museum?

Akun Instagran @doyanmakan_jkt berbagi momen ketika mengunjungi warung kopi yang ada di dalam Museum Kata Andrea Hirata. Museum ini menyimpan koleksi tentang sastra dunia dan sastra Indonesia.

Museum ini juga difungsikan untuk mengenang pernak-pernik film Laskar Pelangi yang sangat melejit di tahun 2008.

Baca Juga: Serunya Ngafe Bersama Anabul di Dog Ministry

Awalnya wanita ini tengah berkunjung ke museum yang berlokasi di Gantong, Belitung itu. Semerbak aroma kopi pun tercium, namun ia menyangka bahwa itu merupakan salah satu koleksi di museum tersebut.

Kupi Kuli (Instagram @doyanmakan_jkt)
Kupi Kuli (Instagram @doyanmakan_jkt)

Hingga akhirnya seorang wanita paruh baya menawarkannya untuk mampir dan meminum kopi. Suasana di warung kopi itu pun seperti di tengah pedesaan yang hangat.

Warung kopi bernama Kupi Kuli tersebut menyajikan kopi dan gorengan untuk pengunjung museum. Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat setelah lelah berkeliling di dalam museum.

Ia lantas memesan kopi susu dan pisang goreng. Menariknya kopi di sini dipanaskan menggunakan arang dan terasa sangat tradisional dan harum.

Wanita ini pada akhirnya memesan 4 gorengan, 1 kopi susu dan 1 kopi tawar. Total uang yang ia keluarkan adalah Rp36 ribu.

Baca Juga: Viral Sejoli Asyik Pacaran di Warkop, Warganet Salfok Lihat Posisinya: Lagi Ngobrol Tapi Mukanya Dekat

Kupi Kuli (Instagram @doyanmakan_jkt)
Kupi Kuli (Instagram @doyanmakan_jkt)

Dirinya sangat menikmati menyesap kopi di sini karena suasananya yang membuat teringat dengan kampung halaman. Waktu pun jadi tak terasa berjalan begitu cepat.

Untuk masuk ke dalam Museum Kata Andrea Hirata, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp50 ribu. Di dalamnya akan banyak spot foto dan koleksi-koleksi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar