facebook

Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-turut, Ini Pesona Kecantikan Putri Fadzilah Bolkiah dari Brunei

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Gelar Pesta Pernikahan 10 Hari Berturut-turut, Ini Pesona Kecantikan Putri Fadzilah Bolkiah dari Brunei
Putri Fadzilah Bolkiah dari Brunei. (dok. Instagram)

Pernikahan Putri Fadzilah Bolkiah dari Brunei dengan Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi menjadi perbincangan.

Suara.com - Pernikahan Putri Fadzilah Bolkiah dari Brunei dengan Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi menjadi perbincangan. Selain karena kemewahannya, pesta putri Sultan Hassanal Bolkiah ini digelar selama 10 hari berturut-turut.

Seperti yang diketahui, Sultan Hassanal Bolkiah sendiri merupakan salah satu orang terkaya di dunia, serta bangsawan terkenal. Jadi tak heran jika untuk sang putri, gelaran pernikahan super megah pun dihadirkan, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Tidak banyak informasi tentang suami baru Putri Fadzilah yang diungkap ke publik. Namun, sepanjang perayaan, pasangan itu terlihat begitu bahagia dengan senyum cerah dan busana megah menerangi Istana Nurul Iman, kediaman megah sultan dan salah satu istana terbesar di dunia.

Untuk melihat seperti apa penampilan kedua mempelai dalam pesta super megah khas bangsawan ini, berikut beberapa busana yang dikenakan Putri Fadzilah, seperti dilansir South China Morning Post.

Baca Juga: 9 Potret Pernikahan Putri Brunei, Pesta Mewah Selama 10 Hari

1. Merah Emas Tradisional

Seperti dilansir News Fox24, Fadzilah mengenakan gaun pengantin tradisional berwarna merah berhiaskan detail emas, dengan mahkota tinggi berwarna kuning keemasan dengan ukiran yang rumit. Sedangkan pengantin lelakinya terluhat berpakaian elegan dan mengenakan perhiasan emas.

2. Busana Serba putih

Pada hari upacara yang disebut Istiadat Bersanding Diraja, di mana pasangan dipertemukan untuk pertama kalinya sebagai suami istri, pasangan itu mengenakan brokat putih yang serasi.

Perhiasan Fadzilah termasuk tiara dan kalung, gelang dan cincin yang serasi. Sebuah kerudung panjang, dengan anggun tersampir dari balik mahkotanya, dikumpulkan dalam keliman panjang lantai yang membuat gaunnya terlihat lebih agung.

Baca Juga: Ulasan Film Cahaya dari Timur Beta Maluku: Belajar Pentingnya Arti Toleransi dan Menghargai

Ia juga membawa sebuket bunga gemerlap putih dan emas. Senyum pasangan itu sama mempesonanya dengan perhiasan milik Fadzilah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar