facebook

6 Rekomendasi Pelembab Kulit Berminyak dengan Bahan Dasar Air, Dijamin Ampuh Bikin Glowing

Arendya Nariswari
6 Rekomendasi Pelembab Kulit Berminyak dengan Bahan Dasar Air, Dijamin Ampuh Bikin Glowing
https://pixabay.com/id/users/adorebeautynz-14675004/

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak, ringan dan mudah meresap

Suara.com - Pemilihan moisturizer tentu perlu disesuaikan dengan tipe kulit wajah yang Anda miliki. Lalu ada rekomendasi pelembab kulit berminyak apa saja yang bisa dipilih?

Jika Anda memiliki tipe kulit wajah berminyak, sebaiknya pilihlah pelembab yang memiliki bahan aktif, tekstur ringan dengan bahan berbasis air.

Dilansir dari laman healthline, bahan-bahan aktif seperti hialuronat atau gliserin menjadi pilihan terbaik untuk pelembab bagi kulit berminyak, karena teksturnya yang ringan.

Berikut, 6 pilihan pelembab terbaik bagi kulit wajah berminyak

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pelembab Kulit Kering dan Cara Tepat Memilihnya

1. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Produk lokal satu ini memiliki pelembab dengan tekstur gel yang dipercaya bagus untuk kulit wajah berminyak. Selain itu, Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel juga mengandung SPF 18 yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Vitamin E dan B5 yang ada di dalamnya juga dapat melindungi serangan radikal bebas yang menjadi penyebab utama kulit kusam.

Harganya pun cukup murah, mulai dari Rp30.000

2. Sariayu Moisturizer Jeruk Relaxing Aromatic

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Melalukan Facial Wajah: Halau Stres Hingga Meremajakan Kulit

Minyak berlebih pada wajah tidak hanya meningkatkan potensi tumbuhnya jerawat namun juga membuat wajah tampak lebih kusam. Oleh karena itu, pilihlah pelembab yang sesuai seperti produk dari Sariayu satu ini.

Dengan ekstrak jeruk nipis, moisturizer Sariayu ini dapat melembabkan sekaligus mengurangi minyak berlebih pada wajah. Formulasi relaxing aromatic juga dapat menenangkan kulit stress dan kelelahan sehingga membuat wajah tampak lebih segar.

Anda dapat membeli produk ini dengan harga mulai dari Rp17.000 saja

3. Bioderma Sebium Mat Moisturizing Mattifying Fluid

Jika kulit wajah Anda memproduksi minyak berlebih, moisturizer dari Bioderma ini bisa Anda jadikan pilihan.

Formulasi di dalamnya sudah dirancang untuk mengontrol sekresi sebum, mempercepat pembentukan sel kulit baru, hingga mengecilkan pori-pori.

Bioderma Sebium Mat Moisturizing Mattifying Fluid dijual mulai dari harga Rp75.000

4. COSRX Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion with Birch Sap

Sesuai dengan namanya, pelembab satu ini memang telah diformulasikan khusus untuk pemilik kulit berminyak. Meski teksturnya sangat ringan, produk keluaran Korea Selatan ini dipercaya tetap ampuh menjaga kelembaban kulit.

Kandungan Betula Platyphylla Japonica Juice yang tinggi juga membantu menjaga air yang ada di kulit wajah. Antioksidan dan vitamin di dalamnya juga dipercaya mampu meredakan peradangan kulit.

Untuk kemasan 100 ml, pelembab satu ini dijual mulai dari Rp200.000

5. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Pelembab untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel. Produk lokal satu ini mengandung Hydrolyzed Marine Collagen yang dipercaya mampu menyerap 1,5 kali lebih cepat dibanding kolagen lain sehingga dapat memperkuat skin barrier lebih baik.

Tidak hanya menjaga kelembaban kulit, teksturnya yang ringan dalam bentuk gel ini juga mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Harga pelembab Somethinc ukuran 50 ml ini berkisar pada Rp299.000

6. Innisfree Green Tea Moisture Cream

Produk asal Korea Selatan ini juga cukup populer untuk dijadikan pilihan pelembab bagi pemilik kulit wajah berminyak.

Tidak hanya menjaga kelembaban tanpa menambah tekstur oily, Innisfree Green Tea Moisture Cream ini juga dilengkapi dengan antioksidan yang dapat mencegah paparan radikal bebas penyebab berbagai masalah wajah.

Innisfree Green Tea Moisture Cream dijual dengan harga mulai dari Rp230.000

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar