facebook

Pilih Wisata Indonesia atau Luar Negeri? Begini Tips Rancang Liburan ala Luna Maya

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Pilih Wisata Indonesia atau Luar Negeri? Begini Tips Rancang Liburan ala Luna Maya
Luna Maya liburan di Eropa. (Dok. Instagram)

Aktris Luna Maya tidak hanya gemar berlibur ke luar negeri, tapi juga berbagai destinasi di Indonesia. Simak tips rancang liburan ala Luna Maya!

Suara.com - Meski sibuk dengan segala aktivitas di dunia hiburan dan berbagai bisnis yang dibuatnya, aktris Luna Maya termasuk publik figur yang gemar jalan-jalan. Bintang film Suzzanna tidak hanya gemar berlibur ke luar negeri, tapi juga berbagai destinasi di Indonesia.

Luna bahkan mengaku masih ada lokasi wisata di Indonesia yang belum pernah didatangi, meski sebenarnya sangat ingin.

“Untuk destinasi dalam negeri, aku belum berkesempatan mengunjungi Raja Ampat," kata Luna, dalam rilis tiket.com, Rabu (30/3/2022).

Sementara untuk destinasi luar negeri, ia mengaku ingin kembali bisa mengunjungi beberapa negara. Seperti Thailand, Vietnam, dan Australia.

Baca Juga: Luna Maya Jawab Peluang CLBK dengan Ariel NOAH: Tak Ada yang Tak Mungkin

Luna Maya liburan di Yunani. (dok. Instagram)
Luna Maya liburan di Yunani. (dok. Instagram)

"Aku ingin kembali menikmati kuliner otentik mereka. Karena aku sungguh menyukai makanan mereka dan destinasi ini cocok untuk bepergian bersama sahabat ataupun keluarga," kata Luna.

Momen bepergian bersama keluarga dan kerabat paling tepat, menurut Luna, saat libur lebaran juga tahun baru. Tetapi, liburan seorang diri juga bisa jadi pilihan.

Luna menyarankan, sebaiknya cari destinasi yang lebih dekat apabila hendak berlibur sendirian.

“Untuk perjalanan solo, kiat dari aku adalah untuk mencari destinasi yang tidak jauh, misalnya, Singapura, Korea Selatan, atau Jepang. Yang paling penting adalah transportasi juga akomodasi yang nyaman dan tidak tergesa-gesa, sehingga dapat menikmati perjalanan tersebut," ujarnya.

Liburan di tengah kondisi pandemi Covid-19 tentu tidak sama seperti belum ada wabah virus corona SARS Cov-2. Karenanya, Luna mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan di manapun berada agar selama berlibur tubuh tetap sehat juga merasa bahagia.

Baca Juga: Luna Maya Akhirnya Klarifikasi Hubungannya dengan Ariel NOAH

"Bagi sobat tiket kalau sudah membeli tiket pesawat PP ke Australia dari tiket.com, aku ingin merekomendasikan beberapa destinasi seru saat mengunjungi Australia. Misalnya ke Melbourne untuk kuliner, ke Perth yang kecil dan unik, atau ke Sydney yang memukau. Bagi yang ingin menambah wawasan dan membuka cakrawala, bisa mengunjungi Opera House. Untuk aku, jujur aku ingin menjelajahi Brisbane," tutur Luna.

Komentar