facebook

Begini Cara Aplikasi Belanja Online Pastikan Barang Branded yang Dijual 100 Persen Asli

Risna Halidi
Begini Cara Aplikasi Belanja Online Pastikan Barang Branded yang Dijual 100 Persen Asli
Ilustrasi barang branded (Dok. FashionForth)

Belanja online tetap memiliki risiko terutama jika transaksi terjadi antara buyer awam serta seller tidak bertanggungjawab.

Suara.com - Menurut laporan State of Mobile 2022, orang Indonesia menghabiskan 5,56 miliar jam untuk membuka aplikasi belanja online pada tahun 2021 lalu. Total jam per tahun tersebut meningkat drastis hingga 52 persen dari sebelumnya 3,65 miliar jam pada tahun 2020 lalu.

Meski memiliki banyak keuntungan seperti lebih praktis, mudah dan cepat serta memiliki varian produk beragam dengan harga bersaing, namun belanja online tetap memiliki risiko terutama jika transaksi terjadi antara buyer awam serta seller tidak bertanggungjawab.

Untuk itu penting menciptakan platform terpercaya dengan mengkurasi seller trusted yang menjual produk-produk orisinil demi memuaskan pelanggan. Ini yang coba dilakukan oleh e-commerce dan marketplace berbasis aplikasi seluler, FashionForth.

Dikatakan Sales Manager Fashion Forth, Lakhdar Belloumi, aplikasi tersebut menawarkan konsep 100 persen produk original dari brand ternama dunia. Ada beragam produk yang ditawarkan mulai dari produk tas, baju, sepatu, hingga aksesoris fashion buatan perancang busana atau desainer ternama dunia.

Baca Juga: 5 Konten Seru yang Bisa Dilihat di Platform Video Pendek, Bisa Jadi Teman Ngabuburit!

Ilustrasi barang branded (Dok. FashionForth)
Ilustrasi barang branded (Dok. FashionForth)

"Banyak kasus penipuan online shop penjual barang branded yang menipu konsumen dengan memberikan barang palsu seharga barang asli. Barang-barang yang dijual telah diautentikasi oleh tim autentikasi FashionForth yang berpengalaman di bidang barang branded original atau asli sebelum barang dijual melalui aplikasi," ujarnya dikutip dari siaran pers, Senin (11/4/2022).

Proses memastikan keaslian barang atau proses autentikasi tersebut menjadi salah satu keunggulan utama berbelanja di FashionForth. Belum lagi dengan adanya garansi atau jaminan keaslian, sehingga konsumen bisa berbelanja dengan lebih aman dan tenang.

Selain menawarkan produk original, ia juga melihat kesempatan di mana banyak orang Indonesia rela pergi ke luar negeri hanya demi membeli produk-produk fashion original merek dunia. Namun pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama dua tahun, menuntut banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja.

"Fashionista yang sering berbelanja di luar negeri untuk mendapatkan barang-barang mewah original seperti Saint Laurent, Loewe, Bottega Veneta dan Valentino tidak perlu lagi jauh-jauh berbelanja. Cukup cari aplikasi FashionForth di App Store dan Play Store dan bisa shopping dari rumah," tambahnya.

Terdapat lebih dari 50 merek yang dijual oleh FashionForth dan masuk di aplikasi. Di antaranya adalah Gucci, Tory Burch, Balenciaga, Bottega Veneta, Burberry, Celine, Fendi, Dior,Prada, YSL, Versace, dan lain-lain.

Baca Juga: Kenalan di Michat Berujung Bencana, Wanita di Bekasi Kehilangan Harta Benda hingga Ditendang dari Motor

"FashionForth hadir untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja online barang-barang branded asli. Tinggal buka aplikasi, konsumen bisa melihat ribuan produk barang branded asli di aplikasi FashionForth," tutup Lakhdar.

Komentar