facebook

Biar Nggak Gampang Rontok, Ini Tips Menyisir Rambut yang Benar sekaligus Anggun Berdasarkan Jenis Sisir

Rima Sekarani Imamun Nissa | Amertiya Saraswati
Biar Nggak Gampang Rontok, Ini Tips Menyisir Rambut yang Benar sekaligus Anggun Berdasarkan Jenis Sisir
Ilustrasi menyisir rambut (Elements Envato)

Ternyata ini cara menyisir rambut yang benar agar terlihat anggun.

Suara.com - Agar rambut tetap rapi dan halus, menyisir rambut menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Meski begitu, tidak sedikit yang masih melakukan kesalahan saat menyisir rambut.

Padahal, menyisir rambut dengan cara yang salah dapat membuat rambut lebih mudah rontok. Untuk itu, perlu dipahami bagaimana cara menyisir rambut yang benar.

Lewat unggahan di media sosial TikTok, seorang wanita dengan akun @vindyleetiktok membagikan tips menyisir rambut agar hasilnya tetap rapi dan anggun.

Tak lupa, Vindy Lee pun menjelaskan perbedaan antara tiga sisir yang ada serta cara penggunaannya.

Baca Juga: Lebih Segar dan Makin Cantik, 3 Potret Mawar AFI Ganti Gaya Rambut

Pertama, Vindy Lee menunjukkan sisir miliknya yang merupakan sisir bergigi atau wide tooth comb, sisir paddle brush, dan sisir sasak.

Sebagai tambahan Vindy Lee lebih menyukai sisir yang terbuat dari kayu asli karena mengandung statis yang lebih sedikit dan membuat rambut terlihat lebih anggun.

Tutorial Menyisir Rambut yang Benar (tiktok.com/@vindyleetiktok)
Tutorial Menyisir Rambut yang Benar (tiktok.com/@vindyleetiktok)

Kemudian, Vindy Lee menjelaskan jika paddle brush merupakan jenis sisir yang paling cocok jika ada rambut kusut. Pasalnya, sisir jenis ini memiliki gigi yang fleksibel.

Meski begitu, masih banyak yang menyisir dari atas ke bawah. Saat ada rambut kusut, seseorang juga cenderung memaksa dan menarik sisir. Hal ini akan membuat rambut mudah rontok.

"Jika Anda sisir dari bawah dulu, rambut yang kusut akan dilurusin dulu, biar nggak terkunci. Baru menuju ke atas," lanjutnya sambil mempraktekkan cara menyisir.

Baca Juga: Diklaim Bisa Membantu Mengatasi Rambut Rontok, Pria Ini Sudah 6 Tahun Pilih Tidak Keramas

Hal ini juga berlaku saat menggunakan sisir sasak. Agar rambut tidak mudah rontok, disarankan untuk menyisir sedikit demi sedikit dari bawah.

"Sisir dengan cara bawah ke atas, biar rambut Anda sehat dan slay," lanjutnya.

Tutorial Menyisir Rambut yang Benar (tiktok.com/@vindyleetiktok)
Tutorial Menyisir Rambut yang Benar (tiktok.com/@vindyleetiktok)

Tutorial menyisir rambut itu sendiri sudah ditonton hingga 1 juta kali sejak dibagikan. Selain itu, ada 138 ribu likes dan lebih dari 1.000 komentar.

"Tapi cara nyisir yang bener emang gini sih. Bener dalam artian cara terbaik untuk mengurangi rambut rontok atau patah," ungkap salah satu komentar setuju.

"Tidak berlaku buat gue yang emosian," curhat komentar lain.

"Nyisir ada tutorialnya. Namabah ilmu banget, kakak," tambah komentar warganet berterima kasih.

"Thank you, baru tahu tipsnya. Apalagi pas nyangkut sisirnya, kepalaku jadi sakit," imbuh komentar lain membagikan pengalaman mereka saat menyisir rambut.

Komentar