facebook

Warna Rambut Grey Coverage Semakin Populer, Jadi Favorit Banyak Orang

Rima Sekarani Imamun Nissa
Warna Rambut Grey Coverage Semakin Populer, Jadi Favorit Banyak Orang
French Glossing look. (Istimewa/L’Oréal Professionnel)

Seiring dengan populernya grey coverage, warna rambut yang lebih fashionable pun mulai diminati.

Suara.com - Masyarakat belakangan semakin percaya diri ke salon, baik untuk melakukan perawatan atau pewarnaan rambut. Soal warna rambut, grey coverage rupanya disebut-sebut sebagai tampilan yang paling diminati.

"Secara spesifik dalam pasar pewarnaan rambut, kita dapat melihat permintaan konsumen yang kian meningkat, di mana hampir 60% pewarnaan rambut adalah grey coverage," ujar Hendra Purjaka, Brand General Manager L’Oréal Professionnel, dikutip dari rilis yang diterima Dewiku.com, Kamis (19/5/2022).

Hendra juga menjelaskan, konsumen kini mulai beralih dari warna hitam atau basic color ke pilihan warna yang lebih fashionable. Jadi, terdapat perubahan dari sekadar grey coverage menjadi fashion coverage.

"Sebanyak 80 persen konsumen di Indonesia juga melakukan pewarnaan rambut untuk kali pertama dengan warna fesyen. Selain itu, bagi mereka yang sudah pernah melakukan Balayage sebelumnya, mereka ingin mengembalikan warna rambut dengan melakukan balayage retouch," papar Hendra.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warna Rambut Ombre Pendek, Lebih Fresh!

Hendra lalu mengatakan, "Untuk menjawab kebutuhan konsumen, dengan bangga kami memperkenalkan French Glossing, signature service untuk hair lovers di Indonesia di LPBF 2022. Servis pewarnaan terbaru ini akan memberikan warna rambut 2 kali lebih berkilau dan berdimensi."

French Glossing diperkenalkan L’Oréal Professionnel dalam rangkaian acara khusus bagi para penata rambut bertajuk "L’Oréal Professionnel Business Forum (LPBF) 2022". Tahun ini, tema yang diusung adalah Celebrating the Pros, Tailor-Made Service for You.

Indra Tanudarma, Head of Education L’Oréal Professionnel mengungkapkan, "French Glossing adalah layanan pewarnaan rambut yang akan banyak diminati di Indonesia, seperti halnya di negara-negara lain."

Metal DX, salah satu produk dari L’Oréal Professionnel (Istimewa/L’Oréal Professionnel)
Metal DX, salah satu produk dari L’Oréal Professionnel (Istimewa/L’Oréal Professionnel)

French Glossing adalah teknik pewarnaan dua langkah menggunakan rangkaian produk dari L’Oréal Professionnel yakni Maji Fashion dan DIA Light. Keduanya jadi andalan hairdressers untuk melakukan tiga servis utama yang paling digemari konsumen saat ini.

Pertama, root touch-up bagi konsumen yang menginginkan pewarnaan di bagian akar/pangkal rambut. Kedua, fashion coverage bagi konsumen yang ingin mewarnai rambut untuk pertama kalinya dan/atau yang ingin menutupi uban dengan pilihan warna fesyen. Terakhir, ada glossy balayage retouch bagi konsumen yang telah melakukan treatment balayage sebelumnya dan ingin mempertahankan tampilan rambut berkilau.

Baca Juga: Kembali WFO, Yuk Tampil dengan Warna Rambut Baru!

"Untuk mendapatkan hasil pewarnaan French color services, yaitu French Glossing dan French Balayage yang lebih tahan lama dan tidak rusak, kami menyarankan hairdressers menggunakan Metal DX, terobosan terbesar dalam perawatan rambut di L’Oreal Professionnel saat ini; dengan kandungan Glicoamine, molekul inti yang menetralisir dan menargetkan kandungan metal sehingga pewarnaan rambut menjadi sesuai ekspektasi, mencegah rambut mudah patah hingga 87 persen," papar Indra.

Komentar