facebook

Viral Warung Kerek di Perkantoran Jakarta Selatan, Harga Makanan Murah Meriah

Yasinta Rahmawati | Hiromi Kyuna
Viral Warung Kerek di Perkantoran Jakarta Selatan, Harga Makanan Murah Meriah
Ilustrasi warung kelontong. (Pexels/Fancycrave.com)

Sistem transaksi warung kerek ini sangat unik dan tak terduga bagi banyak orang.

Suara.com - Saat membeli makanan langsung di tempat, biasanya orang akan dengan mudah mendapatkan pesanannya. Pembeli akan secara langsung memberi makanan pada pelanggan.

Akun TikTok @nurinwaskita membagikan video tentang penjual ayam goreng dengan metode penjualan yang unik. Sebuah warung sederhana di pinggir kali ini laris manis dibeli oleh pekerja kantoran di area dekat gedung-gedung pencakar langit Jakarta Selatan.

Saat itu seorang wanita hendak membeli makanan saat istirahat siang. Ia pun pergi besama teman-temannya ke pinggir jalan dekat kali.

Di seebrang kali itu terdapat warung makan yang berlokasi di sebuah perkampungan. Untuk membeli makan di warung tersebut, pembeli perlu berteriak untuk berkomunikasi dengan penjual.

Baca Juga: Termasuk Terpaksa Tidur Sambil Duduk, Begini Kondisi Putra Siregar di Dalam Sel Tahanan Polisi

Di pinggir jalan tersebut juga terpasang sebuah tali lengkap dengan ember yang terpasang. Menu makanan yang dijual di warung itu juga diletakkan di dalam ember.

Warung Kerek (TikTok @nurinwaskita)
Warung Kerek (TikTok @nurinwaskita)

Pembeli bisa memesan menu yang tertera di sana kemudian meletakkan uang di dalam ember. Penjual lantas akan mengerek tali dan ember pun menghampirinya.

Pelanggan pun akan menunggu makanan disiapkan. Setelah siap, pesanan akan kembali ditaruh di ember dan dikerek menuju pembeli.

Harga makanan yang dijual di warung kerek ini pun cukup terjangkau. Untuk seporsi nasi ayam penyet hanya dibanderol dengan harga Rp15 ribu.

Video ini lantas menarik banyak perhatian publik. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Cerita Prada Ardian dan Prada Junior, Pagi Buta Belanja ke Pasar, Pulang-Pulang Duel Lawan Begal

"Seru banget cara pesannya hahaha. Beda dari yang lain, ada aja idenya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ini penolong kantung banget sih di area Jakarta Selatan yang makanannya mahal-mahal," ujar warganet ini.

"Duh jadi penasaran pengen coba beli di warung itu. Murah banget buat ukuran area perkantoran Jaksel," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Senin (23/5/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar