facebook

Sempat Tampil di Milan Fashion Week, Model Nafa Salvana Yasmin: Cantik Itu Tak Melulu Putih

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Sempat Tampil di Milan Fashion Week, Model Nafa Salvana Yasmin: Cantik Itu Tak Melulu Putih
Nafa Salvana Yasmin. (Dok: Istimewa)

Perlu diketahui, Nafa adalah model Indonesia asal Karawang, yang sempat viral lantaran diboyong agensi modeling internasional karena keunikan wajahnya.

Suara.com - Banyak orang menyandingkan cantik dengan langsing, putih dan elegan. Tapi tidak menurut model internasional asal Indonesia, Nafa Salvana Yasmin.

Perlu diketahui, Nafa adalah model Indonesia asal Karawang, yang sempat viral lantaran diboyong agensi modeling internasional karena keunikan wajahnya, hingga akhirnya berhasil debut di Milan, Italia.

Lewat video kisah inspiratif hasil kolaborasi dengan Pothelmia Beauty, Nafa yang terjun di bidang beauty, baginya cantik bukan soal fisik, tapi tentang keunikan di setiap diri seseorang.

Dalam video berdurasi 60 detik itu, Nafa bercerita bahwa ia korban bullying tapi bisa mengembangkan potensinya sebagai model internasional inspiratif.

Baca Juga: Maudy Ayunda Mendadak Jadi Sorotan Hingga Banjir Ucapan Selamat

Nafa Salvana Yasmin. (Dok: Istimewa)
Nafa Salvana Yasmin. (Dok: Istimewa)

Sehingga menurutnya, stigma perempuan berkulit hitam, bertubuh gempal, dan tidak elegan bukan bagian dari kecantikan di Indonesia, harus dihapuskan.

"Dulu aku merupakan korban bullying, gak tau kenapa, mungkin karena kondisi fisik aku yang berkulit gelap. Sedih banget iya, depresi juga, dan yang terpenting pastinya membuat aku jadi nggak nyaman,” ungkap Nafa dalam keterangannya yang diterima suara.com, Senin (23/5/2022).

Standar kecantikan Indonesia ini menurut Nafa bisa membahayakan, padahal dunia internasional sudah sangat terbuka, termasuk bisa menerima berbagai keunikan setiap perempuan untuk jadi model, karena sadar setiap orang beragam.

"Pada suatu hari aku pergi ke Milan, Italia, dan disanalah turning point aku. Aku sadar seluruh kekurangan aku bisa menjadi kelebihan disana dengan sudut pandang yang berbeda. Aku ternyata punya potensi jadi model, dan saat itu terjadi aku mulai lebih aware untuk diri aku sendiri, sehingga lebih merawat diri dan lebih peduli," ungkap Nafa.

Perempuan kelahiran 1999 itu mengatakan, bahwa setiap perempuan harus percaya diri dengan kecantikan dan keunikannya masing-masing.

Baca Juga: Foto Jadul Tahun 1938 Jadi Sorotan, Publik Salfok Lihat Kecantikan Gadis Pemetik Daun Teh

“Tergantung bagaimana kita mengembangkannya, serta kita harus paham bahwa tolak ukur standar sebuah kecantikan setiap orang juga berbeda, jadi stop bullying ya!,” ungkap Nafa.

Komentar