facebook

UMKM dan Pelaku Seni Betawi Ramaikan Acara 495 Jakarta Hajatan

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
UMKM dan Pelaku Seni Betawi Ramaikan Acara 495 Jakarta Hajatan
495 Jakarta Hajatan di Swiss-Belresidence Rasuna Epicentrum meriahkan Hari Ulang Tahun kota Jakarta. (Dok. Fajar Ramadhan/Suara.com)

Swiss Belresidence Rasuna Epicentrum, turut menyemarakkan ulang tahun kota Jakarta dalam acara "495 Jakarta Hajatan Celebrate Jakarta Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi"

Suara.com - Kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-495 tepat hari ini, Rabu 22 Juni 2022. Terdapat berbagai perayaan yang tersebar di beberapa tempat dalam menyambut ulang tahun Ibu Kota Indonesia ini.

Salah satunya adalah Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum, yang turut menyemarakkan ulang tahun kota Jakarta dalam acara "495 Jakarta Hajatan Celebrate Jakarta Kolaborasi, Akselerasi, dan Elevasi".

Di samping perayaan ulang tahun Jakarta yang ke-495, acara yang berlangsung pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB tersebut juga dilakukan bersamaan dengan peresmian fasilitas terbaru Teras Rasuna hotel.

Dalam acara perayaan tersebut, diisi berbagai macam kegiatan mulai dari pertunjukkan seni tari Betawi, penampilan musik gambang kromong, fashion show, dan juga doorprize yang disediakan untuk para tamu undangan yang datang.

Baca Juga: Hasil Piala Presiden 2022: Persija Jadi Bulan-bulanan di Segiri, Dibantai Rans Nusantara FC 5-1

495 Jakarta Hajatan di Swiss Belresidence Rasuna Epicentrum meriahkan Hari Ulang Tahun kota Jakarta. (Dok. Fajar Ramadhan/Suara.com)
495 Jakarta Hajatan di Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum meriahkan Hari Ulang Tahun kota Jakarta. (Dok. Fajar Ramadhan/Suara.com)

Tidak hanya itu, perayaan 495 Jakarta Hajatan itu sendiri juga menyediakan berbagai hidangan khas Betawi mulai dari soto betawi, kerak telor, asinan, roti buaya, dodol, kue cucur, es cendol, dan berbagai makanan serta minuman lainnya.

Perayaan tersebut juga bekerja sama dengan 8 UMKM lokal yang turut hadir dalam bazzar yang terdapat dalam acara. Produk UMKM lokal yang juga mengisi bazzar tersebut mulai dari tas, alat daput, pakaian, serta aksesoris.

General Manager Swiss-Belresidences Rasuna Epicentrum Jakarta, Nurhayati Basir mengungkapkan, penyelenggaraan acara tersebut ditujukan untuk merayakan ulang tahun kota Jakarta. Selain itu, adanya juga peresmian fasilitas terbaru Teras Rasuna.

Ia berharap fasilitas baru yang berada pada lantai satu tersebut dapat digunakan tidak hanya perayaan ulang tahun Jakarta saat ini, tetapi juga acara-acara lain. Tidak hanya itu, fasilitas terbaru itu juga diharapkan dapat bisa memberikan tempat baru untuk pengunjung menikmati waktu bersantainya.

495 Jakarta Hajatan di Swiss Belresidence Rasuna Epicentrum meriahkan Hari Ulang Tahun kota Jakarta. (Dok. Fajar Ramadhan/Suara.com)
495 Jakarta Hajatan di Swiss-Belresidence Rasuna Epicentrum meriahkan Hari Ulang Tahun kota Jakarta. (Dok. Fajar Ramadhan/Suara.com)

“Semoga tempat ini bisa menjadi fasilitas untuk berbagai acara lainnya seperti perayaan ulang tahun, seminar, peluncuran, dan lain-lain. Fasilitas ini juga diharapkan dapat menjadi tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu untuk para pengunjung,” ucapnya.

Baca Juga: Senyum Eks Mendag Usai Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Mafia Minyak Goreng

Perayaan tersebut ditutup dengan penampilan seni tari Betawi dengan iringan musik gambang kromong, serta pemberian doorprize tiket menginap gratis kepada tamu yang telah hadir.

Komentar