facebook

Profil Jang Hansol, YouTuber Asal Korea 'Medhok' yang Baru Menikah

Agatha Vidya Nariswari
Profil Jang Hansol, YouTuber Asal Korea 'Medhok' yang Baru Menikah
Jang Hansol (Instagram/@hansoljang110)

Jang Hansol yang merupakan orang asli Korea ini sudah tinggal di Malang sejak usia 4 tahun hingga punya logat medhok.

Suara.com - YouTuber asal Korea Selatan, Jang Hansol baru saja menikah dengan pujaan hatinya, Jeanette Ong pada Sabtu (25/6/2022) di Daegu, Korea Selatan. Kabar pernikahan YouTuber yang besar di Malang, Jawa Timur itu dibagikan lewat unggahan Instagram pribadi.

Selain kabar pernikahannya, sosok Jang Hansol memang sangat menarik perhatian publik. Diketahui, Jang Hansol adalah YouTuber asal Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia, bahkan Jawa sehingga mendapat popularitas luar biasa di Tanah Air. Yuk kepoin langsung profil Jang Hansol yang baru menikah berikut ini.

Profil Jang Hansol

Jang Hansol [Instagram/@hansoljang110]
Jang Hansol [Instagram/@hansoljang110]

Jang Hansol merupakan YouTuber terkenal di Indonesia asal Korea Selatan. Ia merupakan pemilik kanal YouTube Korea Reomit dengan jumlah subscribers mencapai 5,01 juta. 

Baca Juga: 5 Mantan Selebriti Korea Selatan yang Tidak Diizinkan Kembali ke Industri Hiburan

Pria yang akrab disapa Mas Hansol ini adalah orang Korea asli yang lahir di Daegu, Korea Selatan pada 8 Mei 1994. Sehingga Jang Hansol kini berusia 28 tahun.

Jang Hansol pindah ke Indonesia sejak usia 4 tahun karena keluarganya mengalami masalah finansial. Keluarga Jang Hansol menetap di Malang sehingga Jang Hansol pun melanjutkan pendidikan negeri yang berada di Kota Malang.

Adaptasi Jang Hansol di Malang Hingga Jadi Medhok

Jang Hansol [Instagram/@hansoljang110]
Jang Hansol [Instagram/@hansoljang110]

Ketika awal tinggal di Malang, Jang Hansol sempat kesulitan karena tak ada makanan yang disukainya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, Jang Hansol mulai familiar dengan makanan dan budaya di Malang.

Jang Hansol pun belajar banyak tentang bahasa di sekolahnya sehingga membuatnya lancar berbahasa Jawa. Bahkan saat ini logat Jang Hansol masih medhok karena memang sudah puluhan tahun tinggal di Indonesia

Baca Juga: Sinopsis The Antique Shop: Film Horor Thailand dengan Kolaborasi 4 Negara

Soal pendidikan, Jang Hansol bersekolah di SMA Santa Maria Malang. Ketika itu Jang Hansol aktir berorganisasi seperti OSIS serta ekstrakurikuler dance hip hop. Setelah lulus SMA, Jang Hansol melanjutkan kuliah di RMIT University Singapura dengan mengambil Jurusan Manajemen.

Komentar