Putri Candrawathi Naik Pitam Dibilang Sudah Tua, Ini Loh Tanda Fisik Penuaan yang Bisa Terlihat Jelas

M. Reza Sulaiman | Fajar Ramadhan
Putri Candrawathi Naik Pitam Dibilang Sudah Tua, Ini Loh Tanda Fisik Penuaan yang Bisa Terlihat Jelas
Terdakwa Putri Candrawathi menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (8/11/2022). [ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww].

Putri Candrawathi diduga kesal setelah disebut tua oleh jaksa penuntut umum saat persidangan kasus pembunuhan Brigadir J. Apa sih tanda fisik penuaan yang terlihat?

Suara.com - Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, diduga kesal setelah disebut tua oleh jaksa penuntut umum saat persidangan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Kamis (1/11/2022) lalu. Apa sih tanda fisik penuaan yang terlihat?

Hal ini bermula karena Jaksa menanggapi pernyataan bahwa Brigadir J disebut pernah melakukan upaya pelecehan seksual terhadap Putri Candrawathi. Sementara itu, Jaksa lalu mengatakan jika istri Ferdy Sambo tersebut sudah tua.

"Bu Putri Candrawati ini sudah tua," kata jaksa.

Putri Candrawathi menangis dan meminta maaf kepada para ajudan Ferdy Sambo di sidang. (Suara.com/Rakha)
Putri Candrawathi menangis dan meminta maaf kepada para ajudan Ferdy Sambo di sidang. (Suara.com/Rakha)

Tidak hanya itu, bahkan Jaksa juga membandingkan Putri Candrawathi dengan kekasih mendiang Brigadir J, Vera Simanjuntak yang dibilang lebih muda serta cantik. Apalagi usia Putri Candrawathi juga tidak lagi muda karena sudah menginjak 49 tahun.

Baca Juga: Alasan Tuntutan Hendra Kurniawan Berat: Perwira Tinggi Tapi Tak Bisa Bedakan Benar dan Salah

"Calon istri Brigadir J ini cantiknya bukan main," sambungnya.

Pernyataan tersebut membuat banyak menduga jika Putri Candrawathi kesal karena disebut tua. Meski demikian, terkait tua atau tidaknya seseorang sendiri pada dasarnya tidak bisa dilihat dari usia. Namun, biasanya sosok yang terlihat tua dapat diketahui dari ciri-ciri fisiknya.

Melansir laman Platinum Dermatology, berikut terdapat beberapa tanda seseorang terlihat tua atau mengalami penuaan.

Garis-garis halus dan kerutan

Munculnya garis-garis halus dan kerutan menjadi hal utama yang menandakan orang tersebut sudah tua. Kerutan sendiri terjadi dari hasil serta elastin dan kolagen sehingga membuat kulit yang sebelumnya kencang menjadi kendur. Ketika kendur tersebut kulit muncul garis-garis halus dan kerutan pada kulitnya, khususnya bagian wajah.

Baca Juga: Sebut Penasihat Hukum Tak Profesional, Jaksa Pastikan Ferdy Sambo Tembak Brigadir Yosua!

Kulit kusam