Jokowi Minta Tekan Beli Produk Impor, Intip Yuk OOTD Necis Menkominfo Pakai Sepatu LV Rp 17 Jutaan

Bimo Aria Fundrika | Dini Afrianti Efendi
Jokowi Minta Tekan Beli Produk Impor, Intip Yuk OOTD Necis Menkominfo Pakai Sepatu LV Rp 17 Jutaan
Menkominfo Johnny G Plate Pakai LV. (Dok; Kolase Instagram/johnny_plate_id)

Mengutip situs resmi LV, sepatu yang digunakan Johnny G Plate merupakan kategori blue loafers, yang terbuat dari kulit sapi, dengan sol luar yang lentur.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh elemen masyarakat menekan produk impor. Ia ingin agar masyarakat lebih bangga dan banyak menggunakan produk lokal.

Tapi nyatanya mulai dari keluarga hingga para menterinya, kerap tampil dengan barang-barang mewah. Seperti salah satunya Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate terlihat percaya diri menggunakan sepatu impor yakni flat shoes Louis Vuitton (LV) belasan juta.

Potret Johnny G Plate menggunakan sepatu LV biru, terlihat melalui unggahan akun Instagram @johnny_plate_id, nampak Menkominfo sedang memantau jalannya vaksinasi Covid-19 pada Juni 2021 silam.

Menkominfo Johnny G Plate Pakai LV. (Dok; Kolase Instagram/johnny_plate_id)
Menkominfo Johnny G Plate Pakai LV. (Dok; Kolase Instagram/johnny_plate_id)

 Johnny G Plate yang merupkan anggota partai Nasdem itu tengah mengenakan jaket biru dengan aksen tenun warna emas di bagian tengahnya. Ia mengenakan celana panjang hitam, dan sepatu biru LV miliknya terlihat senada dengan jaket yang digunakannya.

Baca Juga: Masih Mencari Pesawat, Jokowi Pastikan Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki

"Proses-proses vaksinasi ini karena melibatkan data pribadi, maka tentu kita harapkan agar perlindungan data pribadi tetap kita jaga dengan baik. Payung hukumnya sudah kita siapkan. Saya sendiri telah menerbitkan Surat Keputusan Menteri Kominfo,” ujar Johnny G Plate lewat caption foto tersebut.

Mengutip situs resmi LV, sepatu yang digunakan  Johnny G Plate merupakan kategori blue loafers, yang terbuat dari kulit sapi, dengan sol luar yang lentur. Sepatu ini dibuat menggunakan jahitan tangan, ditambah aksesoris inisial LV dengan ukuran cukup besar di bagian tengah.

Sepatu ini dibuat di Italia, menurut situs Ebay, Kamis (1/12/2022) harga sepatu second yang dibandrol dengan harga 1.090 dollar atau setara Rp 17 juta.

Adapun Louis Vuitton, adalah brand fashion ternama asal Paris, Prancis yang sudah mengeluarkan berbagai item fashion dari mulai sepatu, sandal, tas, baju, belt dan sebagainya.

Tidak hanya dalam acara pemantauan vaksinasi. Johnny juga terlihat menggunakan sepatu LV ini saat kunjungan kerja di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam acara Kilau Digital Permata Flobamora.

Baca Juga: Jawab Soal Harun Masiku, Apa Maksud Jokowi Jika Barangnya Ada Pasti Ditemukan?

Dalam acara itu, Jhonny juga terlihat duduk bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.