Zulkifli Hasan: Insya Allah, PAN Rukun

Arsito Hidayatullah | Bagus Santosa
Zulkifli Hasan: Insya Allah, PAN Rukun
Ketua Umum PAN Terpilih Zulkifli Hasan (kanan) memeluk Ketua Umum PAN periode 2010-2015 Hatta Rajasa (kiri). (Antara/Rosa Panggabean)

Soal wacana adanya ormas Hati Rakyat, Zulkifli merasa tidak akan menjadi masalah.

Suara.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, tidak akan ada perpecahan di PAN. Dia memastikan akan merangkul semua kader yang sempat terbelah menjadi dua saat Kongres IV PAN di Bali, yaitu yang mendukung dirinya dan calon lain yakni Hatta Rajasa.

"Insya Allah, PAN akur, rukun. Doakan semoga PAN menjadi salah satu partai yang melewati proses demokrasi partai yang damai. Publik juga memberikan sikap positif. Kalau semuanya ribut, mau gimana jadinya?" ujar Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Untuk diketahui, salah satu dari buntut perbedaan dukungan calon ketua umum ini, belakangan muncul wacana pembentukan organisasi masyarakat (Ormas) Hati Rakyat. Terhadap hal itu, Zulkifli merasa tidak akan menjadi masalah, serta meyakinkan bahwa PAN tetap satu.

"Kalau kongres sudah usai, selesai," ujarnya.

Ketua MPR ini juga menambahkan, permohonan mundurnya Tjatur Sapto Edy dari posisi Ketua Fraksi PAN telah ditolaknya. Dia pun memastikan bahwa Drajad Wibowo tidak akan mundur dari PAN. Seperti diketahui, keduanya menjadi pendukung Hatta dalam kongres di Bali lalu.

"Nggak ada (yang mundur). Mas Tjatur merasa sudah waktunya dirotasi, tapi kita masih memerlukan pikirannya. Kalau Mas Drajad, kita sudah bertemu. Mas Drajad tidak ada mundur," tegas Zulkifli.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS