Parkir Motor di PRJ Kemayoran Rp10 Ribu, Mobil Rp20 Ribu

Pebriansyah Ariefana | Dian Kusumo Hapsari
Parkir Motor di PRJ Kemayoran Rp10 Ribu, Mobil Rp20 Ribu
Pembukaan Jakarta Fair 2015. [suara.com/Oke Atmaja]

"Ini katanya pesta rakyat kok malah nyekik rakyat," kata salah satu pengunjung, Mario.

Suara.com - Sejumlah pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat kaget dengan harga parkir kendaraan yang mahal. Namun PRJ tetap ramai.

PRJ Kemayoran dibuka sejak Jumat (29/5/2015) yang lalu. Banyak masyarakat yang berkunjung ke Jakarta Fair untuk berbelanja atau hanya sekadar berjalan-jalan dengan keluarga.

Hanya saja tak sedikit pengunjung yang datang mengeluhkan tentang biaya parkir kendaraan yang mahal. Seperti Ihlen Butarbutar. Dia mengaku kaget ketika memasuki area parkir motor, dan harus membayar Rp10 ribu.

"Iya saya kaget itu pas saya mau parkir motor di depan pintu masuk ada tulisan Rp10 ribu. Kok mahal banget ya? Padahal parkirannya ya begini doang, banyak pasir lagi bikin licin," kata Ihlen saat ditemui suara.com di Jakarta Fair, Selasa (2/6/2015).

Sementara pengunjung lainnya, Mario yang membawa mobil harus membayar Rp20 ribu untuk parkir. Menurutnya harga tersebut terlalu mahal.

"Ini mahal banget mba. Mobil itu Rp20 ribu persekali masuk. Terus kan di dalam disediakan bus wara-wiri. Saya pikir nggak bayar, tahunya bayar lagi. Ini katanya pesta rakyat kok malah nyekik rakyat," jelas dia.

Ihlen dan Mario mengaku pasrah dengan keadaan tersebut. Hal ini lantaran banyaknya biaya yang harus dikeluarkannya untuk menikmati Jakarta Fair yang menjadi ajang tahunan ini.

"Ya mau bagaimana lagi. Ini juga karena liburan saya ke sini sama keluarga. Tapi ya kalau parkir yang masuk akal sedikit lah, masa sampai Rp20 ribu, kan kebangetan. Jadi tahun depan harus lebih murah jangan nyekik gini," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS