Adhyaksa Dault Beberkan Alasan Batal Jadi Cagub Partai Demokrat

Ruben Setiawan | Ummi Hadyah Saleh
Adhyaksa Dault Beberkan Alasan Batal Jadi Cagub Partai Demokrat
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault [suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Adhyaksa mengaku Partai Demokrat sudah pernah mengirimkan formulir calon gubernur DKI ke kediamannya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault mengatakan Partai Demokrat pernah mengirimkan formulir calon Gubernur DKI ke kediamannya. Namun dirinya tak sempat mengembalikan dikarenakan, dirinya tengah berada di Belanda.

"Waktu itu pernah ada partai Demokrat pernah mengirimkan formulir ke rumah. Saya isi tapi tidak saya kembalikan, kebetulan saya sedang ke luar negeri, sedang ke Belanda," ujar Adhyaksa di Plaza Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Adhyaksa pun berkeinginan untuk mengembalikan formulir kepada Demokrat, namun pihak Demokrat telah menutup pendaftaran tersebut.

"Setelah pulang ternyata sudah tutup, ya sudah. Diminta dikirim saya nggak kirim,  tahu-tahu saya baca di online Adhyaksa ditolak, Adhyaksa tidak memenuhi persyaratan karena tidak mengembalikan formulir. Formulir aja saya nggak  pernah ambil," ucapnya.

Adhyaksa pun menuturkan tak akan mendaftar ke berbagai partai untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Namun dirinya akan maju melalui jalur independen.

"Saya tetap maju dari jalur independen," kata Adhyaksa.

Rencananya dirinya akan mendeklarasikan pencalonannya dan mengumumkan wakilnya pada bulan Juli 2016, setelah mengumpulkan 200.000 KTP. Pasalnya, saat ini pihaknya telah mengumpulkan 120 KTP dukungan untuk maju sebagai jalur independen.

"Dalam waktu dekat ini saya akan mengumumkan wakilnya kan target kita setelah 200.000 KTP kekumpul, baru kita umumkan. Targetnya setelah puasa, Juli awal itu harus sudah terkumpul," imbuhnya.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS