Puluhan Penumpang KM Mutiara Sentosa Dirawat di Puskesmas

Ruben Setiawan
Puluhan Penumpang KM Mutiara Sentosa Dirawat di Puskesmas
Korban selamat KM Mutiara Sentosa 1. (Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho)

KM Mutiara Sentosa membawa 134 penumpang dan 36 anak buah kapal.

Suara.com - Sebanyak 41 dari ratusan penumpang KM Mutiara Sentosa I yang dievakuasi setelah kapalnya terbakar di Perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dirawat di puskesmas setempat.

"Informasi dari anggota Polsek Masalembu per Jumat (19/5) pukul 23.40 WIB, sebagian penumpang yang dievakuasi itu langsung dibawa ke puskesmas," kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi di Sumenep, Sabtu (20/5/2017) dini hari.

KM Mutiara Sentosa I milik PT Atosim Lampung Pelayaran itu terbakar pada hari Jumat (19/5) sekitar pukul 16.00 WIB di Laut Jawa pada posisi 05.33.01 S/ 114.34.25 E atau 17 mil dari Pulau Masalembu.

Sesuai dengan data manifes dari Kesyahbandaran Tanjung Perak Surabaya, KM Mutiara Sentosa I bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada hari Kamis (18/5) pukul 23.41 WIB dengan tujuan Balikpapan.



Kapal yang dinakhodai oleh Eddy Sarwoto itu mengangkut 79 unit kendaraan bermotor, yakni truk besar 47 unit, truk sedang 10 unit, mobil kecil 21 unit, dan 2 unit sepeda motor.

Sementara jumlah penumpangnya sebanyak 132 orang dewasa dan dua anak-anak serta membawa 36 anak buah kapal (ABK).

"Informasi yang kami terima, sebanyak 89 penumpang kapal dilaporkan berada di Kantor Syahbandar Masalembu dan sebagian lainnya dalam perjalanan ke daratan," kata Suwardi.

Ia juga mengemukakan bahwa pihaknya terus menunggu laporan terbaru dari pimpinan dan anggota Polsek Masalembu terkait dengan musibah tersebut. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS