Adhyaksa Dault Menghadap Jokowi di Istana, Ada Apa?

Rizki Nurmansyah | Erick Tanjung
Adhyaksa Dault Menghadap Jokowi di Istana, Ada Apa?
Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang juga mantan Menpora, Adhyaksa Dault [suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Kami juga mengundang BNN mengenai bahaya narkotika," kata mantan Menpora.

Suara.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ini, Kamis (10/8/2017). Adhyaksa datang dalam kapasitas sebagai ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kedatangannya untuk melaporkan kegiatan Raimuna Nasional 2017 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, 13-21 Agustus mendatang. Dalam acara itu, Jokowi diminta kesediaannya untuk hadir.

"Beliau (Presiden Jokowi) Insya Allah hadir," kata Adhyaksa di kompleks Istana Kepresidenan.

Adhyaksa menjelaskan, kegiatan Raimuna Nasional nanti akan menghadirkan sejumlah menteri dan tokoh untuk menjadi pembicara. Diantaranya adalah Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kasad Jenderal Mulyono, dan Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Bakal hadir pula Kasad Jenderal Mulyono dan Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, serta mantan menko perekonomian di era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Chairul Tanjung.

"Kami juga mengundang BNN mengenai bahaya narkotika, karena narkotika bukan lagi masalah ekonomi, tapi juga politik. Alhamdulillah, Pramuka dari 20 juta anggota tak ada yang kena narkoba," ujar dia.

Selain melaporkan rencana kegiatan Raimuna, Adhyaksa juga melaporkan kegiatan Pramuka selama satu tahun terakhir.

"Kami juga meminta masukan dari beliau," tutur dia.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS