Alexa

Donald Trump Ungkap Kesabaran Menghadapi Korea Utara Sudah Habis

Chaerunnisa
Donald Trump Ungkap Kesabaran Menghadapi Korea Utara Sudah Habis
Presiden AS Donald Trump. (AFP)

Donald Trump mengimbau Korea Utara untuk mundur karena kesabaran AS sudah habis.

Suara.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali melontarkan kecaman terhadap pemerintah Korea Utara. Kali ini, Trump mendeklarasikan bahwa "era kesabaran strategis" menghadapi Korea Utara sudah habis.

Trump mengatakan, Amerika Serikat akan selalu berusaha mempertahankan diri dan sekutunya dari serangan rezim Korea Utara. Dia pun mengimbau Korea Utara untuk, "Mundur bersama atau mereka akan berada dalam masalah seperti beberapa negara lain yang pernah berada dalam masalah."

Hal itu diungkapkan setelah presiden menanggapi ancaman berulang Kim Jong-un terhadap AS dalam sebuah konferensi pada hari Selasa, waktu setempat.

"Korea Utara jangan lagi melakukan ancaman lain terhadap Amerika Serikat. Mereka akan 'disambut kekuatan dahsyat yang belum pernah dilihat sebelumnya oleh dunia'," kata Trump kepada wartawan saat berlibur di klub golf New Jersey sebelum briefing keamanan dengan penasihat utama.

Sementara itu,kementerian pertahanan Jepang secara terpisah menilai, bahwa ada kemungkinan Korea Utara telah mencapai miniaturisasi senjata nuklir dan telah mengembangkan hulu ledak nuklir.

Trump dan Korea Utara telah melayangkan serangan verbal selama beberapa minggu terakhir. Namun, kali ini tampaknya merupakan titik didih Trump. (Metro)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS