Alexa

Begini Proses Penyambutan Djarot ke Anies-Sandi di Balai Kota

Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Begini Proses Penyambutan Djarot ke Anies-Sandi di Balai Kota
Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Jakarta Muhammad Mawardi. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

Anies-Sandi akan meninjau beberapa ruang kerja pejabat DKI.

Suara.com - Tarian selamat datang dan palang pintu akan menyambut kedatangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, setelah resmi menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

"Di Balai Kota nanti ada acara penyambutan tradisi Betawi. Itu akan disambut dengan tarian selamat datang dan palang pintu," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi Jakarta Muhammad Mawardi di Balai Kota Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Anies-Sandi akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin (16/10/2017). Meski begitu, Biro KDH dan KLN hingga saat ini belum mendapat undangan pelantikan dari Istana.

"Setelah itu kita akan langsung menuju Balai Agung proses serah terima. Laporan memori akhir jabatan," kata dia.

Ia berharap acara di Balai Agung tidak berlangsung lama. Kemudian, pejabat Pemprov Jakarta bersama Anies-Sandi akan mengantarkan Djarot ke luar pagar Balai Kota.

"Kalau waktunya masih pagi kita akan mengantar Pak Djarot ke pendopo. Dan melepas Djarot menuju ke tempat lain. Karena sudah selesi melaksanakan tugas sebagai gubernur DKI," kata dia.

Selanjutnya, Anies-Sandi dijadwalkan akan menemui masyarakat di halaman Blok G Balai Kota. Di situ akan ada panggung untuk pemimpin baru Ibu Kota menyampaikan kata sambutan untuk yang pertama kali.

"Mereka ingin ketemu dengan warga, mohon difasilitasi oleh DKI. Kalau dulu Pak Jokowi kan di Jalan Kebon Sirih ya (menyapa warga), jadi ketemu dengan warganya di sana" kata Mawardi.

"Setelah itu kita menunggu waktu sidang paripurna istimewa. Kita sedang komunikasikan. Mudah-mudahan bisa diagendakan pukul 13.30 WIB," Mawardi menambahkan.

Anies-Sandi akan meninjau beberapa ruang kerja pejabat DKI. Hal itu akan dilakukan jika mereka ada waktu kosong dan bersedia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

INFOGRAFIS