Alexa

Sandiaga Ingin 'Sulap' Tanah Abang Jadi Grand Bazaar Istanbul

Reza Gunadha | Dwi Bowo Raharjo
Sandiaga Ingin 'Sulap' Tanah Abang Jadi Grand Bazaar Istanbul
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno setelah menghadiri rapat paripurna DPRD DKI Jakarta. (suara.com/Dwi Bowo Raharjo)

"Jadi ini skalanya seperti Grand Bazaar Istanbul, seperti pusat-pusat perdagangan yang ada di kota besar lainnya," ujar Sandiaga

Suara.com - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, matang dan bersifat permanen.

Ia ingin menjadikan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu seperti Grand Bazaar Istanbul, Turki.

"Jadi ini skalanya seperti Grand Bazaar Istanbul, seperti pusat-pusat perdagangan yang ada di kota besar lainnya," ujar Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Sandiaga menerangkan, pembangunan jangka panjang di Tanah Abang akan menerapkan transit oriented development.

Selain itu pemerintah DKI juga akan mengintegrasikan transportasi.

"Tanah Abang ini punya sejarah panjang, dan grand desain kami adalah kami bikin TOD, tapi nyambung sama LRT, sama MRT, sama TransJakarta," terangnya.

Ia ingin Tanah Abang kembali menjadi pusat grosir terbesar. Untuk itu, pemerintah masih melakukan kajian dan mematangkan desain yang akan diterapkan.

"Kami mendorong agar Tanah Abang ini kembali lagi sebagai sejarah pusat ekonomi, perdagangan terbesar di Asia Tenggara," tuturnya.

Kawasan Tanah Abang kekinian masih menjadi sorotan media. Sebab, banyak trotoar yang diokupasi oleh pedagang kaki lima, sehingga menimbulkan kesemrawutan.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS