Jokowi Olahraga Pagi dengan Para Pelajar Indonesia di Australia

Reky Kalumata
Jokowi Olahraga Pagi dengan Para Pelajar Indonesia di Australia
Presiden Joko Widodo dan sang istri, Iriana melakukan jalan pagi bersama sejumlah anak muda Indonesia di sekitar The Royal Botanical Garden, Sydney, Australia, pada Sabtu, 17 Maret 2018. (Foto: Kris - Biro Pers Istana)

Ditemani istrinya, Iriana, Jokowi berjalan mengitari Royal Botanic Garden

Suara.com - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan olahraga pagi di Royal Botanic Garden, Sydney, Australia pada Sabtu (17/3/2018) pagi. Jokowi juga mengajak serta beberapa pelajar Indonesia dalam jalan pagi tersebut.

Presiden tiba di Royal Botanic Garden sekitar pukul 7.40 waktu setempat mengenakan jaket merah, celana hitam dan sepatu kets warna abu-abu. Sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan topi "visor", jaket dan kaus abu-abu, celana panjang hitam dan sepatu kets.

Sementara 18 pelajar tersebut tergabung dalam 'Indonesia-Australia Youth Interfaith Dialogue'yang datang dari sejumlah daerah di Tanah Air. Mereka akan tinggal di Australia selama empat hari sebagai bagian dari peserta program 'Outstanding Youth for the World' Kementerian Luar Negeri.

Mengenakan jaket hijau dengan emblem "Milenial Keluar Negeri bersama Jokowi", mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbincang dan berdiskusi dengan Presiden dan Ibu Iriana.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pak, saya berangkat dari Lombok, pertama kalinya Pak, pertama kali naik pesawat, pertama kali makan 'steak', ikan salmon, enak banget Pak pertama kali ke luar negeri," kata Harun Al Rosyid yang berasal dari Madrasah Aliyah Muallimin Nadlatul Wathan Pancor, Lombok.

"Wah baru pertama kali semua dong," jawab Presiden Jokowi.

"Pertama kali ketemu Presiden," kata Harun lagi.

"Saya lihat sepatunya banyak yang baru ini," tanya Presiden yang disambut dengan tertawa para peserta.

"Ini ketemunya di mana?" tanya Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

"Di Jakarta, dan sebetulnya ada satu orang sakit, yang dari Kong Hu Chu, nanti dikasih fotonya saja," kata salah satu peserta.

"Nanti malah nangis lho diberi toto tapi tidak ikut," jawab Presiden terkekeh.

Ketika salah satu peserta bertanya apa olahraga kesukaan Presiden, Presiden pun menjawab ia melakukan beberapa jenis olahraga. "Saya jogging, sepedaan, panah, kemarin 'nyoba' tinju," jawab Presiden.

Selain Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, ikut juga dalam "jogging" pagi itu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan pejabat terkait lainnya dan berjalan selama sekitar 40 menit. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS