Ditembak Mati, Perampok Laptop UNBK Menyamar Jual Buku di Sekolah

Pebriansyah Ariefana
Ditembak Mati, Perampok Laptop UNBK Menyamar Jual Buku di Sekolah
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (dok FSGI)

Dua perampok ditembak mati, 1 lainnya masih hidup.

Suara.com - Kepolisian Resmob Polres Metro Tangerang Kota dan Unit Reskrim Polsek Batuceper menangkap tiga pelaku pencuri 19 laptop di SMP PGRI Batuceper, Kota Tangerang, Banten. Perampokan itu terjadi, Rabu (25/4/2018).

Ketiga perampok itu HA (25), JM (24) dan JML (28). Dua orang melawan saat ditangkap, sehingga ditembak mati. Mereka adalah JM dan JML. Sementara HA masih hidup.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksi yang sama di SMK Kesehatan Mutiara Insani, Jalan KH. Kuding RT 05 RW 06, Kelurahan Blendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

“Mereka ini berpura-pura menjual baju dan buku di sekolah. Tapi tujuan utamanya untuk mempelajari situasi target dan tempat penyimpanan laptop yang akan digunakan untuk ujian (UNBK-red),” kata Harry, Sabtu (28/4/2018).

Setelah mendapat gambaran mengenai sekolah, barulah pelaku melancarkan aksinya dengan cara membongkar teralis pintu ruangan penyimpanan laptop.

Selain belasan laptop hasil curian pelaku yang berhasil diamankan. Polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, enam butir amunisi, kunci leter L, dan dua sepeda motor.

“Ada 18 unit yang kita berhasil amankan di di daerah Jakarta Barat. Sementara satu unit lainnya sudah terjual. Saya imbau, penadahnya segera mengembalikan, karena jika tidak kita akan tindak tegas,” kata dia.

Wakil Kepala SMP PGRI Batuceper Abdurrohman sangat berterima kasih atas kerja aparat kepolisian yang berhasil menangkap dan mendapatkan kembali laptop yang dicuri.

“Sekali lagi kami mengucapakan terima kasih atas kerja jajaran Polres Metro Tangerang Kota,” tuturnya.

Artikel ini sebelumnya sudah dimuat dalam laman BantenHits.com yang merupakan media jaringan Suara.com di daerah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS