Door! Polisi Tembakan Pistol di Pra Rekonstruksi Pembunuhan Grace

Pebriansyah Ariefana
Door! Polisi Tembakan Pistol di Pra Rekonstruksi Pembunuhan Grace
Sandal Grace yang sempat dinyatakan hilang oleh polisi. [Suara.com/Rambiga]

Orang yang terkait dalam pembunuhan Grace diduga lebih dari satu.

Suara.com - Satreskrim Polres Bogor menggelar pra rekonstruksi kasus pembunuhan Grace Gabriela Bimusu (6), yang ditemukan warga terbungkus karung di Perumahan Bogor Asri, Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong. Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dari pantauan Suara.com di lokasi, puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap sudah berkumpul di sekitar rumah korban untuk mengamankan proses pra rekonstruksi tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian, muncul sosok laki-laki berkaos merah dengan wajah tertutup masker. Dengan pengawalan ketat, laki-laki tersebut keluar dari dalam mobil polisi menuju ke tiga titik di sekitar rumah korban.

Sempat terjadi ketegangan antara kepolisian dengan keluarga korban yang mencoba mendekati sosok tersebut. Bahkan, polisi sampai terdengar tembakan ke udara untuk mencegah aksi keluarga korban.

Sejumlah awak media yang melakukan peliputan di lokasi pun dilarang untuk mendekat oleh polisi. Sekitar 2 jam kemudian, polisi beserta laki-laki bermasker tersebut pergi meninggalkan lokasi.

Menurut kuasa hukum keluarga Grace, Tobbyas Ndiwa mengatakan bahwa laki-laki bermasker yang dibawa polisi dalam proses pra rekonstruksi itu merupakan pelaku pembunuhan Grace yang juga diketahui masih bertetangga dekat dengan korban.

"Iya, itu pelakunya masih di bawah umur tetangga korban," kata Tobbyas saat ditemui Suara.com di lokasi pra rekonstruksi, Kamis (24/5/2018).

Meski demikian, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari kepolisian terkait motif maupun cara terduga pelaku menghabisi nyawa Grace. Ia menduga bahwa pelaku atau orang yang terkait dalam pembunuhan Grace lebih dari satu.

"Kami belum dapat informasi lebih jauh. Kami baru mengetahui pelaku dan penyebab kematian Grace. Kami harao polisi juga bisa lebih terbuka dengan kami terkait kasus ini termasuk ada atau tidaknya indikasi kekerasan seksual terhadap korban," imbuhnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Resor Bogor terkait penangkapan pelaku pembunuhan Grace. Rencananya, polisi baru akan merilis secara resmi kasus ini pada Jumat esok.

"Besok aja ya," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro Kurniawan, kepada Suara.com di lokasi.

Seperi diketahui, Grace Gabriela Bimusu (6) ditemukan tewas terbungkus karung di sebuah kebun di Perumahan Bogor Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa 1 Mei 2018.

Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa sekitar 17 saksi yang terdiri dari keluarga termasuk tetangga korban. Selain itu, terdapat 5 titik di sekitar rumah korban yang sudah diberi garis polisi. (Rambiga)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS