9.312 Penumpang Tiba di Terminal se-Jabodetabek

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
9.312 Penumpang Tiba di Terminal se-Jabodetabek
Suasana Terminal Kampung Rambutan. (suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Penumpang paling banyak ada di Terminal Kampung Rambutan dan Kalideres

Suara.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mencatat penumpang yang tiba di terminal angkutan umum di wilayah Jabodetabek sudah mencapai 9.312 penumpang. Pantauan tersebut dilakukan sejak Jumat (8/6/2018) pukul 20.00 WIB hingga Sabtu (9/6/2018).

Ketua Posko Harian H-7 Shift II Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2018 Nur Isnin Istiartono menjelaskan, volume penumpang tertinggi berada di terminal Kampung Rambutan disusul Terminal Kalideres.

"Dengan rincian terminal Kampung Rambutan 1.938 penumpang, Pulo Gebang 110 penumpang, Kalideres 896 penumpang, Bekasi 421 penumpang," ujar Nur di Posko Angkutan Lebaran, Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Sabtu (9/6/2018).

Sedangkan untuk penumpang yang keluar Ibu Kota dengan menggunakan terminal-terminal yang ada di wilayah Jabodetabek sejak pukul 20.00 WIB kemarin terhitung ada 5.365 penumpang.

Di samping itu, pihaknya telah melakukan cek kesehatan kepada para pengemudi bus. Dari hasil tes yang dilakukan, ditemukan 22 pengemudi berkondisi kurang baik dan telah diganti oleh pengemudi yang sehat.

Ia pun menambahkan ada 24 bus tak laik jalan. Akan tetapi, bus-bus tersebut tidak akan beroperasi karena sudah diganti dengan yang lebih baik.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS