Manisnya, Megawati Suguhkan Es Kelapa Muda Spesial ke Jokowi

Dythia Novianty | Ummi Hadyah Saleh
Manisnya, Megawati Suguhkan Es Kelapa Muda Spesial ke Jokowi
Pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Joko Widdodo di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Selasa (12/6/2018). [Dok. PDI Perjuangan]

Megawati secara khusus menyajikan menu buka puasa dan es kelapa muda spesial untuk Presiden Jokowi.

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan intens dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Selasa (12/6/2018). Megawati secara khusus membawakan sajadah untuk Jokowi beribadah dan es kelapa muda merah putih pun disajikan mengisi hidangan pembuka.

Bukan tanpa makna, es kelapa muda merah putih itu memiliki makna mendalam bagi Megawati. Seperti diungkapkan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, merah putih ini telah menjadi lambang bendera Majapahit, Sang Saka Getih-Getah Samudra, atau Sang Saka Gula Kelapa.

"Ini kelapa muda merah putih, biar semangat merah putih terus bergelora dalam diri Pak Jokowi, apa pun tantangan yang dihadapi," terangnya, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, Megawati pun menyajikan menu buka puasa lainnya kepada Jokowi yakni tumis bunga pepaya, udang saus padang, ikan sukang bakar, sayur asem, dan asem-asem iga. Uniknya, bukan baru kali ini Presiden RI kelima itu menyiapkan hidangan buka puasa buat Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Hasto menyampaikan, pertemuan yang terjadi kali ini merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya. Adapun pertemuan tersebut membahas perihal kemajuan Indonesia.

"Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dan kali ini secara khusus membahas narasi kemajuan Indonesia Raya," ujar Hasto.

Megawati kata Hasto mengapresiasi Jokowi terkait mudik lebaran yang berjalan dengan lancar. Hasto juga menyampaikan bahwa Megawati meminta Jokowi untuk terus bekerja.

"Ibu Megawati memberikan apresiasi kepada Bapak Jokowi bahwa mudik Lebaran berjalan lancar. Kerja, kerja dan kerja terbukti menjadi jawaban paling tepat di tengah berbagai kritikan. Hasilnya sudah terbukti, infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi ke depan telah dibangun dengan baik," kata dia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS