Salat Idul Fitri, Jembatan Ampera Akan Ditutup Selama 2 Jam

Reza Gunadha
Salat Idul Fitri, Jembatan Ampera Akan Ditutup Selama 2 Jam
Jembatan Ampera yang membelah Sungai Musi. (Foto: AntaraWidodo S. Jusuf)

"Setelah salat, jalan kembali dibuka seperti biasa," pungkasnya.

Suara.com - Jembatan Ampera yang melintasi Sungai Musi di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dipastikan tutup selama 2 jam, pada Jumat (15/6/2018) besok.

Penutupan ini dilakukan terkait pelaksanaan Salat Idul Fitri yang digelar masyarakat Kota Palembang di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II.

Sementara bagi warga yang hendak melintasi jembatan itu pada jam-jam tersebut, akan dialihkan ke Jembatan Musi II Palembang. 

Selain penutupan jembatan Ampera , penutupan juga dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di pangkal Jembatan Ampera, Jalan Merdeka, Jalan Pasar 16 Ilir.

"Kami koordinasi dengan Dishub Palembang soal penutupan ini. Mulai pukul 06.00 - 08.00 WIB," kata Kapolresta Palembang Komisaris Besar Wahyu Bintono Haribawono, Kamis (14/6/2018) di sela-sela memantau malam takbiran di Bundaran Air Mancur (BAM) dan Jembatan Ampera.

Bagi para jemaah yang membawa kendaraan pribadi, juga disediakan sejumlah titik parkir, yakni di kawasan Monpera, Taman Nusa Indah, bawah Jembatan Ampera, Masjid Lama, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Merdeka, dan beberapa titik lainnya.

"Setelah salat, jalan kembali dibuka seperti biasa," pungkasnya. [Andhiko Tungga Alam]

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS