491 Tahun Jakarta, DPRD Minta Anies - Sandiaga Mau Terima Saran

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
491 Tahun Jakarta, DPRD Minta Anies - Sandiaga Mau Terima Saran
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Bukan tak didengar, mungkin mereka kan baru jadi eksekutif."

Suara.com - Tepat pada Jumat besok, 22 Juni 2018, Kota Jakarta genap berusia 491 Tahun. Ketua DPRD Provinsi Jakarta Prasetio Edi Marsudi berharap, pada hari itu, hubungan antara lembaganya dengan pemprov setempat semakin membaik.

"Harapannya agar hubungannya lebih baik. Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno agar mau mendengar masukan dari DPRD," ujar Prasetio di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mencontohkan, saran DPRD mengenai persoalan Tanaj Abang yang harus dibenai pemprov diharapkan bisa diakomodasi oleh Anies maupun Sandiaga.

"Mudah-mudahan suara kita DPRD didengar juga oleh gubernur dan wagub. Kalau fungsi kami sebagai pengawas tak jalan, berat juga. Seperti masalah Tanah Abang kan berat,” tukasnya.

Ketika ditanya apakah masukan dari DPRD DKI selama ini tidak pernah didengar oleh Anies-Sandiaga, Prasetio menuturkan pasalnya Anies-Sandiaga baru menjadi eksekutif.

"Bukan tak didengar, mungkin mereka kan baru jadi eksekutif. Kini mereka hampir setahun menjabat, mungkin baru tahu. Masalah beda agama ya beda, beda parpol ya beda, tapi kalau masalah pemerintah daerah ya harus menyatu," tandasnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS