Jalani Debat Terakhir, Pasangan Rindu Makin Pede

Bangun Santoso
Jalani Debat Terakhir, Pasangan Rindu Makin Pede
Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang diusung Partai NasDem, Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum memberikan keterangan kepada wartawan di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta, Minggu (7/1). [Antara]

Debat terakhir menjelang Pilgub Jabar pada 27 Juni 2018

Suara.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat (Jabar) nomor urut satu, Uu Ruzhanul Ulum mengaku lebih percaya diri dalam Debat Kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar putaran ketiga yang berlangsung di Grand Ballroom Sudirman Convention Center, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018).

"Alhamdulillah ya, saya bisa menjawab dengan baik. Saya bisa menjawab dengan baik dan sesuai harapan seperti yang ingin disampaikan Kang Emil dan saya," ujar Uu usai debat kandidat.

Dalam debat kali ini, dia mengaku lebih percaya diri dan tidak dirundung grogi. Skema yang diterapkan pasangan Rindu memang hampir sama dengan debat-debat sebelumnya. Semisal, kalau urusan agama, maka tanggung jawab Uu yang harus menjawab pertanyaan seputar agama.

"Sekarang kan biasa, kalo kemarin aga deg-degan jadi sekarang lancar. Karena sering ya hampir sembilan kali, debat. Apalagi debat-debat yang bukan dilakukan disana-sini," jelasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil yang merupakan pasangan Uu, memuji penampilan Bupati Tasikmalaya non aktif itu.

"Melihat Pak Uu performanya cetar. Ternyata mantap, semua orang indah pada waktunya," katanya.

Menurutnya, materi debat kandidat terakhir ini memang sangat dikuasai pasangan Ridwan-Uu. Walhasil, dalam sesi tanya jawab, Ridwan dan Uu tampak mampu menjawab pertanyaan yang diajukan panelis terkait pariwisata dan kebudayaan.

"Materi-materinya sangat kita kuasai ya, oleh karena itu saya kira pemirsa-pemirsa yang belum memutuskan bisa lebih yakin bahwa pasangan Rindu menguasai masalah, punya solusi," kata dia lagi.(Aminuddin)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS