Penangkapan Gubernur Aceh Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018

Pebriansyah Ariefana
Penangkapan Gubernur Aceh Terkait Suap Dana Otsus Aceh 2018
Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (kanan) dan wakilnya Nova Iriansyah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (11/7).

Selanjutnya KPK akan membawa Irwandi dan Ahmadi ke Jakata.

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang uang Rp500 juta dalam saat operasi tangkap tangan (OTT) Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah Ahmadi, Selasa (3/7/2018). Mereka ditangkap karena dugaan korupsi dana otonomi khusus (otsus) Aceh Tahun 2018.

"Tim sedang mendalami dugaan keterkaitan uang Rp500 juta yang diamankan kemarin dengan dana otonomi khusus Aceh Tahun 2018," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Selanjutnya KPK akan membawa Irwandi dan Ahmadi ke Jakata. Namun keputusan itu masih menunggu kepastian pemeriksaan KPK di Polda Aceh.

"Proses berjalan baik. Berikutnya tim akan mempertimbangkan pihak-pihak yang akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut. Malam ini, informasi lebih lengkap tentang kegiatan tim KPK di Aceh ini akan diinformasikan melalui konferensi pers di kantor KPK," ucap Febri.

KPK menangkap Irwandi dan Ahmadi di Aceh, serta mengamankan 10 orang, yang terdiri dari dua Kepala Daerah dan sejumlah pihak non PNS. Sesuai KUHAP, tim akan melakukan proses sampai penentuan status dalam waktu 1x24 jam.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS