Diisukan Mau Keluar dari Koalisi Jokowi, Ini Kata Ketua Golkar

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Diisukan Mau Keluar dari Koalisi Jokowi, Ini Kata Ketua Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Rabu (11/7/2018). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

"Posisi Partai Golkar juga sudah final."

Suara.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, dalam rangka silahturahmi antarpemimpin partai.

Pernyataan Airlangga itu untuk mematahkan klaim politikus PAN yang menyebut Partai Golkar diprediksi keluar dari koalisi kubu Joko Widodo.

Airlangga menjelaskan, posisi Partai Golkar saat ini sudah final untuk mendukung Presiden Jokowi menjadi calon presiden petahana pada Pilpres 2019.

"Pertama, spekulasi, silaturahmi antarpemimpin partai itu suatu hal yang biasa. Suasana antarpemimpin partai sangat cair. Selain itu, posisi Partai Golkar juga sudah final, mendukung Jokowi,” jelas Airlangga di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Rabu (7/11/2018) malam.

Meskipun partai-partai koalisi pendukung Jokowi sudah terbilang cukup, Airlangga menganggap masih terbuka peluang untuk partai-partai lain terutama yang belum menentukan arah koalisinya.

Oleh sebab itu, maksud Airlangga menyambangi rumah SBY untuk melakukan komunikasi-komunikasi dengan partai di luar kubu koalisi Jokowi.

"Koalisi pendukung pak presiden sudah cukup untuk mengusung Jokowi, tetapi kan kami sifatnya inklusif melibatkan banyak pihak yang berperan. Nah, tentu komunikasi-komunikasi ini dibangun," pungkasnya.

Untuk diketahui Airlangga mendatangi kediaman SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018) kemarin.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS