Sandi Usulkan TransJakarta Gratis Sabtu-Minggu Selama Asian Games

Bangun Santoso | Dian Kusumo Hapsari
Sandi Usulkan TransJakarta Gratis Sabtu-Minggu Selama Asian Games
Penumpang di halte bus TransJakarta

Usulan TransJakarta gratis itu sudah diajukan ke INASGOC dan dinas perhubungan

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengusulkan Transjakarta digratiskan pada hari Sabtu dan Minggu selama perhelatan Asian Games 2018.

Menurut dia, usulan tersebut bertujuan agar masyarakat makin antusias menonton ajang Asian Games saat libur akhir pekan sekaligus mendorong warga untuk terbiasa menggunakan transportasi publik. Hanya saja, usulan tersebut belum disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya mengusulkan Transjakarta selama Asian Games, Sabtu dan Minggu untuk membantu itu digratiskan untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal. Kita gratiskan selama Asian Games," kata Sandiaga Uno di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Sandiag Uno mengungkapkan, usulan tersebut sudah diajukan ke Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) dan Dinas Perhubungan. Menurut di, usulan TransJakarta gratis itu adalah buah ide dirinya dengan Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono.

"Ini usulan saya dan pak Budi. Saya bicara sama beliau, alangkah baiknya untuk mendorong lebih banyak masyarakat menggunakan transportasi massal, kita gratiskan transportasi umum selama Asian Games," ujar Sandiaga Uno.

Sementara itu, Sandi juga memastikan kegiatan car free day (CFD) di Jakarta akan terus dilakukan saat Asian Games. Menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkan area terbuka untuk olahraga saat Asian Games.

"CFD akan tetap berlangsung. Car Free Day ini bagian yang sudah tidak terlepaskan dari masyarakat. Kita lihat begitu antusiasnya masyarakat," kata Sandiaga Uno.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS