Buntut Penunjukan Sandiaga Uno, Demokrat Galau Tentukan Dukungan

Iwan Supriyatna | Erick Tanjung
Buntut Penunjukan Sandiaga Uno, Demokrat Galau Tentukan Dukungan
Deklarasi Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. (Antara)

Demokrat sekarang belum menentukan mau mendukung ke mana,"

Suara.com - Majelis Tinggi partai Demokrat akan menggelar rapat untuk menentukan dukungan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres), hari ini Jumat (10/8/2018) pagi.

Rapat akan dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Demokrat akan dilaksanakan di kediamannya, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan.

Anggota Majelis Tinggi partai Demokrat, Mac Sopacua menyampaikan, sampai saat ini partainya belum menentukan sikap ke mana arah dukungan.

Demokrat kini hanya bisa sebagai partai pendukung, sudah tak bisa jadi pengusung. Sebab dua kubu yang akan bertarung, yakni koalisi partai pengusung Prabowo Subianto dan Jokowi sebagai petahana sudah tandatangan pada Kamis (9/8/2018) malam.

“Demokrat sekarang belum menentukan mau mendukung ke mana, nanti akan diputuskan di rapat. Kami akan musyawarah untuk menentukan sikap ke arah mana Demokrat bergabung,” kata Max di kediaman SBY.

Ia mengakui, pertemuan SBY dengan Prabowo tadi malam tidak mencapai kesepakatan. Demokrat menolak keputusan Prabowo yang memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya.

“Saya kira semua sudah tahu betapa alotnya pertemuan pak Prabowo dan pak SBY tadi malam. Sebab pak Prabowo telah menentukan Sandiaga Uno yang notabene Waketum Gerindra sebagai cawapres, dan pak SBY menolak,” ujar dia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS