Haji Lulung: DPRD Segera Paripurnakan Pengunduran Diri Sandiaga

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Haji Lulung: DPRD Segera Paripurnakan Pengunduran Diri Sandiaga
Wakil Ketua DPRD Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana alias Lulung di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Katanya sudah dikirim, dapat informasi dari pesan di WhatsApp."

Suara.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Abraham Lunggana mengakui, surat pengunduran diri Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI telah dikirimkan kepada lembaganya.

Namun, ia menuturkan baru mengetahui informasi itu dari pesan singkat via WhatsApp, belum melihat secara langsung surat tersebut.

"Katanya sudah dikirim, dapat informasi dari pesan di WhatsApp. Tapi suratnya belum dapat,” kata Haji Lulung kepada Suara.com, Jumat (10/8/2018).

Ia mengatakan, Jumat hari ini, tidak ke kantornya di DPRD DKI, karena sibuk mengawal pendaftaran Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai peserta Pilpres 2019 di KPU.

Tapi Haji Lulung memastikan, surat pengunduran diri Sandiaga Uno itu akan segera dibahas DPRD melalui rapat paripurna.

"Itu diparipurnakan, karena itu kan keinginan dia (Sandiaga) sendiri," ucapnya.

Terkait pengganti Sandiaga, Lulung menuturkan berdasarkan mekanismenya, partai pengusung pasangan gubernur-wakil gubernur DKI terpilih mengajukan dua nama kepada pimpinan DPRD.

"Mekanismenya, PKS dan Partai Gerindra sebagai partai pengusung menyerahkan dua nama pengganti ke Gubernur Anies Baswedan. Terus, pak gubernur mengusulkan pemilihannya ke DPRD,” tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS