Tandang ke Barito Putera, Persebaya Tanpa David da Silva

Rully Fauzi
Tandang ke Barito Putera, Persebaya Tanpa David da Silva
Striker Persebaya, David da Silva (Suara.com/Dimas Angga P)

Sang striker bakal absen pada lawatan ke Stadion 17 Mei.

Suara.com - Persebaya tandang ke markas Barito Putera pada laga pekan ke-20 Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/8/2018). Tim berjuluk Bajul Ijo sendiri dipastikan tanpa striker David da Silva di laga nanti.

Absennya sang mesin gol Persebaya tak lain karena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, selain tak dibawanya David ke Banjarmasin, juga ada enam pemain lainnya yang tidak bisa memperkuat Persebaya di Stadion 17 Mei.

Keenam pemain tersebut yakni Adam Maulana, Raphael Maitimo, M. Syaifudin, Nelson Alom, Ruben Sanadi, dan Robertino Pugliara karena cedera.

Namun, absennya David jelas menjadi kehilangan terbesar bagi Persebaya. Pasalnya, striker asal Brasil itu kini tengah on fire, di mana ia telah mencetak 11 gol sejauh ini di Liga 1 2018.

Absennya David ini pun membuat caretaker Bejo Sugiantoro cuku bingung. Namun, ia ternyata tak terlalu risau. "David sudah mengantongi tiga kartu kuning. Kehilangan dia adalah kehilangan besar bagi kami. Tapi kita sudah siapkan pengganti yang sepadan. Ada sisa waktu sebelum pertandingan, tentu akan kami maksimalkan dengan baik," kata Bejo.

Seperti diketahui, jika melihat stok striker yang ada di skuat Persebaya saat ini, ada dua nama yang patut dikedepankan untuk jadi starter di laga kontra Barito nanti, yakni Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

"Tak ada David kita berusaha cari pengganti, supaya ke Banjarmasin kita sudah punya the winning team," sebut Bejo.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS