Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Sumbar, 3 di Padang

Pebriansyah Ariefana
Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Sumbar, 3 di Padang
Ilustrasi Tim Densus 88 mengamankan istri terduga Teroris. (Antara)

Salah satu rumah yang digerebek tim antiteror pada Senin itu beralamat di RT 01 RW 04, Kalumbuk, Kuranji, Padang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Suara.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan lima terduga teroris di sejumlah daerah Sumatera Barat (Sumbar), Senin (13/8/2018). Tiga orang ditangkap di Padang.

Para terduga itu langsung dibawa oleh tim Densus ke Jakarta untuk diproses. Selain personel Kepolisian Daerah Sumbar, penggerebakan juga didukung personel Kepolisian Resor Kota Padang.

"Hari ini diamankan sebanyak tiga orang di Padang, satu orang di Bukittinggi, dan satu orang di Payakumbuh," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi, di Padang, Senin (13/8/2018).

Meskipun demikian, ia tidak bisa menyebutkan secara rinci identitas kelima orang terduga tersebut. "Polda Sumbar dalam hal ini sifatnya hanya membantu apa yang dilakukan tim Densus 88.

"Jadi kami tidak dapat memberikan detail penangkapan secara rinci," ucapnya.

Salah satu rumah yang digerebek tim antiteror pada Senin itu beralamat di RT 01 RW 04, Kalumbuk, Kuranji, Padang, sekitar pukul 11.30 WIB. Rumah itu adalah rumah sewaan milik JM yang sehari-hari bekerja menjual garam. JM telah menempati rumah tersebut sekitar dua tahun.

Meskipun demikian, yang dibawa oleh petugas dari rumah tersebut bukanlah JM, namun rekannya berinisial W. W merupakan rekan JM, yang menurut keterangan warga setempat sering datang bertamu. Saat ini rumah tersebut sudah dipasangi garis polisi. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS