Penampakan Sapi Limosin 1,3 Ton Milik Kapolda Idham Azis

Iwan Supriyatna | Agung Sandy Lesmana
Penampakan Sapi Limosin 1,3 Ton Milik Kapolda Idham Azis
Sapi milik Kapolda Idham Azis dikurbankan di Masjid Al Kautsar, Polda Metro Jaya pada Rabu (22/8/2018).(Suara.com/Agung Sandy)

Berikanlah seluruh daging kurban ini kepada yang memang membutuhkan.

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis ikut menyerahkan satu ekor sapi limosin seberat 1,3 tiga ton untuk dikurbankan di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah.

Selain sapi limosin milik Kapolda Idham Azis, ada juga sebanyak 100 ekor hewan kurban yang akan disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terkait penyerahan hewan kurban ini, Idham pun berterimakasih kepada panitia acara pemotongan hewan kurban yang digelar di Masjid Al Kautsar, Polda Metro Jaya pada Rabu (22/8/2018).

"Saya ucapkan terimakasih kepada Karo SDM dan seluruh panitia yang telah menyiapkan seluruh penyelenggaraan pemotongan hewan kurban. Berikanlah seluruh daging kurban ini kepada yang memang membutuhkan. Jangan lupakan para panitia yang bekerja, saya kira sudah ada semua aturan di agama," kata Idham dalam sambutannya.

Dia pun menganggap pemberian hewan kurban ini sebagai bentuk rasa syukur atas pemberian rezeki Tuhan Yang Maha ESA.

"Kita bersyukur bahwa kita masih diberi nikmat oleh Tuhan untuk bisa memberikan rejeki kita kepada orang yang memang membutuhkan. Mudah-mudahan semangat Idul Kurban ini bisa memberikan semangat untuk kita dalam pengabdian kita di Polda Metro Jaya," katanya.

Pantauan Suara.com, petugas jagal langsung menarik sapi limosin itu yang awalnya diikat di belakang halaman masjid. Ada sebanyak 15 orang yang ditugaskan untuk memotong hewan kurban pemberian Idham.

Petugas jagal sempat kewalahan saat menjatuhkan sapi limosin yang beratnya mencapai 1,3 ton itu. Namun, tak lama, hewan itu pun akhirnya bisa ditumbangkan dan langsung disembelih.

Penyerahan dan pemotongan hewan kurban ini dilaksanakan setelah Kapolda Metro Jaya bersama pejabat utama melaksanakan salat ied.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS