Hiu Serang Tempat Wisata, Cederai Dua Orang

Dythia Novianty
Hiu Serang Tempat Wisata, Cederai Dua Orang
Ilustrasi hiu menyerang manusia. (Shutterstock)

Seorang gadis mengalami cedera kaki yang cukup parah setelah serangan hiu terjadi di tempat wisata populer di Australia.

Suara.com - Seorang gadis mengalami cedera kaki yang cukup parah setelah serangan hiu terjadi di tempat wisata populer di Australia. Peristiwa ini adalah serangan hiu kedua di Kepulauan Whitsunday di Queensland, Australia dalam 24 jam.

Sebelumnya, seorang perempuan dirawat karena luka di kaki dan badannya. Hingga kini dia masih dalam kondisi kritis.

Menurut Ambulans Service Queensland, gadis itu (12), diterbangkan ke rumah sakit pada hari Kamis (19/9/2018) waktu setempat, juga dalam kondisi kritis.

Saat penyerangan terjadi, dia bersama ayah dan adik perempuannya, seketika itu pula dia menerima pertolongan pertama di tempat kejadian.

Media lokal melaporkan bahwa pihak berwenang akan menerapkan tindakan pengendalian hiu, termasuk pemasangan saluran drum, sebagai tanggapan atas insiden tersebut.

Pada hari Rabu, Justine Barwick, seorang turis berusia 46 tahun dari Tasmania, diserang saat dia telah berenang di dekat kapal pesiar.

Dia dirawat oleh seorang dokter yang berada di perahu terdekat, sebelum diterbangkan ke rumah sakit dan menjalani operasi.

Dari keterangan dokumen Australia Shark Attack, menuliskan serangan ikan hiu yang tidak beralasan telah menewaskan satu orang dan melukai 14 lainnya di Australia tahun ini. [BBC]

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS