Ma'ruf Amin: Jokowi Pilih Saya karena Sayang Ulama

Bangun Santoso
Ma'ruf Amin: Jokowi Pilih Saya karena Sayang Ulama
Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin ditemani anak bungsunya saat tiba untuk pemeriksaan tes kesehatan di RSPAD, Jakarta, Minggu (12/8). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ia menyebut Jokowi memilih dirinya sebagai calon wakil presidennya karena merasa nyaman

Suara.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin menyatakan siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia walaupun usianya tidak semuda capres dan cawapres lain.

"Ada yang bilang Ma'ruf Amin kan sudah tua, siapa bilang saya muda, semua tahu saya sudah tua," kata Ma'ruf Amin, saat menghadiri Deklarasi Arus Baru Muslimah, di Balai Kartini Jakarta, Minggu (23/9/2018) malam.

Ia menyebutkan Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memilih dirinya sebagai calon wakil presidennya karena merasa nyaman.

"Ada yang bilang Ma'ruf Amin belum terlalu tua, dibanding Mahathir Mohamad. Betul juga, saya masih muda ketika bertemu Mahathir, ini yang membuat saya bersemangat," ujar dia seperti dilansir Antara.

Dia mengumpamakan walaupun umurnya tinggal sehari saja, namun ketika harus berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara, ia pun siap melakukannya.

Menurut dia, orang tua menanam pohon untuk dinikmati oleh generasi yang akan datang.

"Saya pun makan buah dari pohon yang ditanam generasi sebelumnya," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari kaum perempuan yang bergabung dalam Arus Baru Muslimah.

"Dukungan ini sangat berarti, jumlah perempuan lebih besar dari pada laki laki, artinya mereka akan menentukan siapa pemenang pilpres mendatang," katanya lagi.

Ma'ruf juga menyampaikan terima kasih kepada Capres petahana Jokowi yang memilih dirinya sebagai cawapresnya.

"Saya betul-betul tidak mengetahui sebelumnya karena tidak pernah ngomong, tiba tiba memilih saya. Pak Jokowi memillih ulama sebagai wakilnya berarti beliau menicintai ulama," katanya.

Menurut dia, kalau ada isu Jokowi antiulama, antiislam, itu adalah bohong.

"Beliau menyayangi ulama, makanya saya mau menjadi cawapresnya," imbuh Ma'ruf Amin.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS