Kapal VOC Batavia Tabrak Kapal Tanker, Satu Orang Jatuh ke Laut

Reza Gunadha
Kapal VOC Batavia Tabrak Kapal Tanker, Satu Orang Jatuh ke Laut
Kapal MV Voc Batavia. [Batamnews]

Pukul 13.18 Wib diketahui 1 orang penumpang, posisi di luar atas lambung kiri MV VOC Batavia terjatuh ke laut.

Suara.com - Kapal penumpang MV VOC Batavia yang berlayar dari Tarempa – Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bertabrakan dengan kapal super tanker MT Pacific Crown di laut lepas, Kamis (11/10/2018) siang sekitar pukul 13.15 WIB. Posisi insiden yakni 01°42.885 U -104°42.616 T

Kapal feri tersebut berkapasitas 153 penumpang dan 10 ABK kapal. Belum ada data resmi terkait jumlah penumpang di kapal yang dikelola oleh PT Gobal Line tersebut.

Pada pukul 13.10 WIB, seperti diberitakan Batamnews—jaringan Suara.com, kapal feri Batavia dengan kecepatan 23 Knot melaju dengan jarak pandang ke laut 700 Meter. Pukul 13.14 WIB pada jarak pandang 500 meter 1 buah kapal tanker terlihat.

Namun, MV VOC Batavia masih pada kecepatan 23 Knot. Kemudian pada jarak 100 meter baru nahkoda MV VOC Batavia menurunkan kecepatan, kemudian benturan terjadi dengan MT Pacific Crown.

Pukul 13.18 Wib diketahui 1 orang penumpang, posisi di luar atas lambung kiri MV VOC Batavia terjatuh ke laut akibat benturan.

Kapal MV BOC memutar haluan kapal. Mereka mengevakuasi 1 orang penumpang yang terjatuh ke laut. Selanjutnya penumpang dapat diselamatkan oleh ABK MV BOC Batavia menggunakam Lifeboat.

Pukul 13.20 WIB ABK mesin MV VOC Batavia melaksanakan pengecekan ruang mesin kapal dengan hasil tidak ada kerusakan.

Pukul 13.24 Wib Kapal MV. Voc Batavia melanjutkan perjalanan menuju Tanjungpinang (Dermaga Sri Bintan Pura).

Berita ini kali pertama diterbitkan Batamnews.co.id dengan judul “Kapal Penumpang MV Voc Batavia Tabrak Kapal Tanker

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS