Ketua Perbakin DKI: Penembakan di Gedung DPR Peluru Nyasar

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Ketua Perbakin DKI: Penembakan di Gedung DPR Peluru Nyasar
Irjen Setyo Wasisto. (Suara.com/Yosea Arga Pramudita)

"Untuk urusan hukum, kami serahkan pada Polda Metro Jaya."

Suara.com - Ketua Pemprov Persatuan Penembak Indonesia ( Perbakin ) DKI Jakarta Irjen Setyo Wasisto mengatakan, peluru yang bersarang di ruang kerja anggota Komisi III Fraksi Partai Gerindra dan Partai Golkar adalah peluru nyasar alias tak disengaja.

Dirinya mengatakan, Perbakin juga telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Patut diduga, terjadi peluru nyasar. Untuk diketahui bahwa lapangan tembak ada bermacam-macam, seperti lapangan tembak sasaran dan reaksi," ucap Setyo di Media Center Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Kadiv Humas Mabes Polri tersebut mengatakan, peluru yang bersarang di gedung DPR adalah peluru nyasar diduga berasal dari anggota Perbakin Pemprov Banten. Dirinya mengatakan, identitas anggota Perbakin tersebut juga telah dikantongi.

Lebih jauh Setyo menambahkan, urusan hukum mengenai peristiwa ini sepenuhnya diserahkan pada Polda Metro Jaya.

"Untuk urusan hukum, kami serahkan pada Polda Metro Jaya. Tapi untuk urusan organisasi, nanti kami sampaikan ke rekan-rekan yang ada di Perbakin Pemprov Banten," tutur Setyo.

Sebelumnya diberitakan, terdapat peluru menyasar ke ruangan anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warour di lantai 16, dan anggota Fraksi Partai Golkar Bambang Purnama di lantai 13, Gedung Nusantara I, kompleks Parlemen, Senin (15/10/2018).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS