Anies Klaim Sudah Tinjau ke TPST Bantargebang, Tapi Tanpa Media

Dwi Bowo Raharjo | Chyntia Sami Bhayangkara
Anies Klaim Sudah Tinjau ke TPST Bantargebang, Tapi Tanpa Media
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Kelanjutan kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi akan dibahas lebih detail pada Kamis (25/10/2018) mendatang.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengklaim telah melakukan peninjauan secara langsung ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang , Bekasi. Namun, ia sengaja tidak membawa media sehingga tidak banyak yang mengetahui kedatangannya.

"Saya sudah ke sana (Bantargebang). Cuma saya tidak biasa bawa media . Tapi saya nanti ke sana lagi," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Anies mengatakan kelanjutan kerja sama antara Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi akan dibahas lebih detail pada Kamis (25/10/2018) mendatang. Poin-poin mengenai bantuan kemitraan hingga hibah akan dibahas lebih lanjut dalam pertemuan itu.

Masalah terkait persampahan yang sebelumnya sempat memanas pun telah selesai. Anies memastikan bahwa perseteruan antara Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi hanya lantaran ada kesalahpahaman saja, namun kini masalah itu dipastikan telah selesai.

Anies menjanjikan pada November mendatang ia akan bergantian mengunjungi kantor Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Hal itu guna menjaga silaturahmi antara kedua lembaga pemerintahan.

"Nanti akan dibicarakan semuanya, apakah nanti menyangkut kerja sama, dan di luar kerja sama. Kami nanti itu dibicarakan. Insya Allah November kita janji akan ke Bekasi ketemu Wali Kota," pungkas Anies.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS