alexametrics

Tiba-tiba Hujan Deras saat Jokowi Bagikan Sertipikat Tanah

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Tiba-tiba Hujan Deras saat Jokowi Bagikan Sertipikat Tanah
Presiden Joko Widodo. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Saat rombongan Jokowi tiba, awan hitam telah menyelimuti wilayah Kebayoran Lama.

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sebanyak 5.000 sertipikat tanah kepada warga Jakarta Selatan di Lapangan Ahmad Yani, Kabyoran Lama, Jakarta Selatan. Dalam proses pembagian sertipikat, hujan deras tiba-tiba mengguyur wilayah itu.

Pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 16.20 WIB. Saat rombongan Jokowi tiba, awan hitam telah menyelimuti wilayah Kebayoran Lama.

Usai proses pembagian sertipikat dan dilanjutkan pada sambutan Jokowi, hujan deras disertai angin kencang langsung mengguyur lokasi pembagian sertipikat. Beberapa warga yang duduk di tepian tenda pun langsung berhamburan mencari tempat berteduh.

"Sini-sini yang kehujanan, bawa kursinya ke depan, nggak apa-apa," kata Jokowi saat ditemui di Lapangan Ahmad Yani, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga: Geger, Tanah Depok Terbelah Seusai Hujan

Selang beberapa menit Jokowi memberikan sambutan, hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan semakin lebat. Beberapa lampu di tenda utama sempat mengalami gangguan, salah satunya lampu latar di panggung yang terus berkedip-kedip.

"Wah hujannya deras ya, alhamdulilah hujan adalah barokah," ungkap Jokowi.

Jelang akhir acara, sekira pukul 17.10 WIB hujan berangsur mereda. Jokowi langsung pergi meninggalkan lokasi acara.