Sering Selfie Bareng Emak-emak, Sandiaga Akui Kalah dari Jokowi

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Sering Selfie Bareng Emak-emak, Sandiaga Akui Kalah dari Jokowi
Sandiaga Uno. [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

"Kalangan perempuan kita harus bekerja lebih kerja keras lagi."

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengakui, masih harus bekerja keras untuk mendapatkan suara dari kalangan emak-emak.

Pasalnya, berdasarkan hasil survei internalnya, Capres dan Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Uno belum bisa unggul dalam lingkup suara pemilih perempuan.

Sandiaga seringkali menjadi perhatian emak-emak saat melakukan sejumlah kunjungan di beberapa daerah untuk berkampanye.

Tak jarang, langkah Sandiaga harus terhenti karena harus meladeni sejumlah emak-emak yang berebutan untuk berswafoto.

Namun, hal tersebut tak lantas mewakili hasil survei internal Prabowo-Sandiaga. Termutakhir, Sandiga menemukan suara dukungan dari pemilih perempuan masih belum unggul dari pasangan Capres-Cawapres Jokowi – Maruf Amin.

"Kalangan perempuan kita harus bekerja lebih kerja keras lagi, karena per hari ini angka survei internal belum menunjukan unggul di pemilih perempuan," kata Sandiaga di kawasan Taman Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2018).

Oleh karena itu, Sandiaga meminta kepada relawan atau pendukung emak-emak untuk turut membantu agar suara Prabowo – Sandiaga di kalangan perempuan dapat mengungguli Jokowi – Maruf Amin.

Tugas yang diberikan Sandiaga kepada emak-emak yang sudah menjadi relawan adalah, aktif di beberapa kegiatan seperti majelis taklim, acara senam ataupun arisan.

"Saya tadi titipkan pesan kepada emak-emak dan kepada para relawan hebat relawan mandiri ini untuk hadiri majelis taklim maupun acara senam, acara arisan dan sebagainya untuk meyakinkan," ujarnya.

Meskipun suara pemilih dari kalangan perempuan masih belum melampaui Jokowi – Maruf, Sandiaga mengklaim berdasarkan hasil survei internalnya, Prabowo – Sandiaga lebih unggul suaranya untuk pemilih milenial.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS